eFootball sebagai Pengganti PES

Konami Luncurkan eFootball sebagai Pengganti PES

Tidak ingin ketinggal trend digital, Konami sebagai pengembang game ternama dunia membuat project berambisi. Satu antara ‘produk’ yang membuat merk dagang asal Jepang itu membumbung tinggi, Pro Evolution Soccer (PES), berevolusi jadi eFootball.

PES sebagai game replikasi sepak bola favorite di dunia. Walau dalam perjalanannya ada kompetitor-kompetitor dari pengembang lain, video games yang awalnya namanya Winning Eleven dan ada di konsol PlayStation itu masih tetap mempunyai juta-an fans setia.

Salah satunya games eSports berjenis sepak bola terkenal yaitu Pro Evolution Soccer (PES) garapan Konami, sah berbeda nama jadi eFootball.

PES sebagai salah satunya games akrab untuk beberapa orang. Konami juga lakukan permainan judi besar dengan mengganti nama games sepak bola itu jadi eFootball.

Peralihan nama ini diverifikasi pada Rabu (21/07/21). Selainnya PES, games sepak bola Winning Eleven yang dikenali di Jepang diganti jadi eFootball.

Peralihan ini sendiri tidak cuman terjadi pada nama saja, Konami bahkan juga melepaskan mekanisme lama dan mengawali mekanisme Digital untuk eFootball itu.

Dalam eFootball ini, Konami pastikan games sepak bola itu dapat dimainkan dengan gratis di semua basis dan bisa di Unduh dan tidak lagi memakai CD.

Nanti, Konami akan berlakukan Up-date periodik, tidak seperti PES yang selalu keluar di setiap tahunnya seperti PES 2017 atau PES dengan edisi tahun yang lain.

Disamping itu, Konami akan memakai Unreal Engine 4 yang disebut salah satunya Software pembikin games terbaik untuk eFootball sendiri.

Hampir tiap tahun, PES selalu ditunggu oleh beberapa pemakainya. Tetapi ini kali, ada surprise untuk mereka: PES tidak akan kembali dibuat!

Tetapi tenang saja, karena Konami telah membuat ide baru yang diklaimnya akan ‘mengubah game sepak bola’. Faksi pengembang memberikan nama eFootball.

“Kenalkan, eFootball, sebuah basis replikasi sepak bola paling canggih dari beberapa pembuat PES. Diagram, animasi, dan gameplay yang dibongkar mengisyaratkan zaman baru sepak bola virtual. Gratis buat dimainkan pada musim luruh ini,” bunyi pengakuan Konami.

“Dengan eFootball, kami bukan hanya mengganti nama saja, tetapi mengevolusi game sepak bola.”

Berlainan dengan PES, eFootball sekarang dapat dimainkan dengan gratis. Bahkan juga untuk memiliki cukup hanya unduh legal, di mana tidak lagi memakai kompak disc (CD).

Disamping itu, ditegaskan eFootball akan tampil up-date karena penyempurnaan memiliki sifat real time. Maknanya, pemakainya tidak harus menanti setahun lama waktunya untuk meng-update game itu.

Dari sisi mesin, Konami memakai Unreal Engine 4 yang disebut software games maker terbaik dalam kelasnya. Hebatnya kembali, eFootball dapat dimainkan di Xbox, PS4, PS5, dan dapat cross-play (antar-platform).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *