10 Game MMORPG PC Terbaik 2022 Yang Wajib Kalian Jajal – Dafunda.com

Game MMORPG adalah game yang bisa diakses secara massal dengan terhubung melalui internet. Banyak yang mencari game MMORPG PC Terbaik 2022 yang tentunya menawarkan gameplay yang sangat seru dan juga bebas.
Selain itu game MMORPG memang menjadi salah satu genre yang sangat disukai oleh para gamer. Genre tersebut memungkinkan banyak player yang dapat bermain dalam satu tempat sekaligus. Game MMORPG ini sudah booming sejak tahun 2002 dan diawali dengan kesuksesan game dalam genre ini, yaitu Ragnarok.
Game MMORPG sangat mengedepankan aspek utama seperti eksplorasi, interaksi, dan juga kustomiasasi yang akan berjalan secara realtime. Sehingga interaksi yang terjadi adalah antar player dengan player dari berbagai belahan dunia. Sedangkan untuk elemen wajib yang ada didalam game ini adalah clans, guild system, PVP, dan juga sosial interaction lewat chat.
Bagi kalian yang belum mengetahui game MMORPG PC terbaik 2022 apa saja yang seru untuk di mainkan. Kali ini Dafunda Game akan memberikan rekomendasi mengenai game MMORPG PC terbaik 2022 yang sudah kami rangkum. Berikut daftar rangkumannya untuk kalian.
Content Navigation
Daftar ini mencakup MMORPG yang sudah rilis secara resmi saja, bukan yang masih berstatus betaalpha, atau malah belum ada kejelasan sama sekali. Untuk lebih jelasnya, berikut rangkumannya untuk kalian:
Rekomendasi Game MMORPG PC Terbaik 2022 yang pertama adalah Lost Ark. Jika ada sebuah game yang telah dinanti selama bertahun-tahun, mulai dari tahap pengembangannya hingga perilisannya secara global, nama Lost Ark sukses menjawab penantian dan ekspetasi para gamer.
Lost Ark adalah game MMORPG buatan Smilegate. Game MMORPG yang satu ini memiliki gameplay yang mirip dengan Diablo namun dengan sentuhan khas MMORPG Korea yang kental sekali.
Combat dalam game ini terkesan menantang dan memerlukan eksekusi strategi yang tepat, terutama dalam sejumlah boss battle. Lost Ark juga menawarkan mekanisme PvP yang tak kalah seru, baik yang bisa pemain jalani secara kasual maupun secara kompetitif (ranked). Eksplorasi juga jadi daya tarik lain dari Lost Ark, demikian pula housing system-nya yang cukup mendetail.
Salah satu sistem yang menjadi andalan dalam game ini adalah sistem Dynamic Event yang tidak akan kalian temuin dalam game lainnya. Dynamic Event adalah sebuah sistem kejadian yang secara acak terjadi pada tempat-tempat tertentu. Sistem ini membuat petualangan kalian dalam Guild Wars 2 tidak terasa monoton. Dalam game Guild Wars 2, terdapat delapan profesi yang bisa kalian pilih.
Setiap profesi nantinya memiliki pilihan senjata yang amat variatif. Kalian bisa bermain sebagai Thief menggunakan senjata dual-pistol. Kalian juga bisa mengambil peran sebagai Elementalist dengan dual-dagger. Bahkan, kalian bisa memilih Ranger menggunakan senjata great sword,
Dengan pendekatan yang unik terhadap sistem experience points dan player’s equipment, yang mana kalian tidak perlu grinding maupun crawling supaya setara dengan pemain yang lain. Hal ini tentunya dengan fokus karakter yang mendalam sesuai dengan cerita yang kalian jalani.
Ekspansi keempat Final Fantasy ini pada dasarnya akan berfokus pada perilisan konsol Next-Gen seperti PlayStation 5. Seperti yang sudah seharusnya, game ini nantinya kembali memberikan Upgrade Visual yang cukup berbeda.
Para user PC nantinya juga akan mendapatkan bagian dari versi Upgrade tersebut. Nantinya kalian bisa menikmati pengalaman Resolusi 4K, UI Resolusi Tinggi, loading lebih cepat, Dukungan DualSense PS5, serta 3D audio yang dinamis.
Final Fantasy XIV: EndWalker sendiri adalah salah satu seri Final Fantasy yang sebentar lagi akan meluncur dengan beragam pengalaman yang seru. EndWalker sendiri nantinya akan hadir sebagai game MMORPG yang berfokus pada Multiplayer.
EndWalker sendiri bakal menghadirkan banyak Area baru yang bisa kalian eksplorasi lengkap dengan Side Quest uniknya. Seakan masih kurang puas, Square Enix kembali lagi dengan memberikan banyak Boss Battle yang lebih beragam serta kehadiran Tribe terbaru. Cerita Endwalker sendiri akan menampilkan titik konflik tertinggi dari kisah Hydaelyn dan Zodiark.
Rekomendasi Game MMORPG PC Terbaik 2022 selanjutnya adalah New World. Game besutan Amazon ini sempat menduduki posisi pertama game Steam terpopuler. Dibandingkan kebanyakan MMORPG barat lain, New World banyak mendapat pujian karena tergolong bersahabat buat pemain-pemain baru. 
New World merupakan game multiplayer online yang mengajak pemain untuk bergabung dengan faksi, bertarung dengan monster, hingga menjajah pulau fiksi di wilayah Samudra Atlantik. Game ini mengadaptasi sistem open world yang memungkinkan pemain menjelajahi setiap wilayah yang terdapat pada peta.
Berbeda dari game MMORPG kebanyakan, New World tidak membatasi pemain dengan pembagian sistem class/job. Combat dalam game ini terbilang simpel, tapi pada saat yang sama tetap mampu menghadirkan pengalaman yang berkesan, terutama dalam combat antar pemain alias PvP.
Game besutan Pearl Abbys ini menawarkan efek grafis yang memanjakan mata bagi para pemainnya. Selain itu, karakter yang kalian gunakan terlihat realistis dengan beragam kustomisasi yang game tawarkan.
Game ini memiliki beragam leveling dan juga side quest dengan sejumlah reward berupa desain armor dan macam-macam senjata item yang keren. Para pemain bisa mengeksplorasi beragam dunia dengan semua keindahan yang game suguhkan.
Dengan kualitas visual yang ciamik, Black Desert Remastered menjadi salah satu game MMORPG yang paling banyak dimainkan. Bahkan, pihak developer telah membuka region Asia Tenggara beberapa waktu yang lalu.
Developer asal Russia bernama Dreamside Interactive telah mengumumkan versi demo dan beberapa fitur pertama untuk Frozen Flame. Frozen Flame sendiri adalah open world fantasy MMORPG yang menceritakan tentang kisah dunia mistis bernama Arkana.
Kalian sebagai pemain memiliki tugas untuk mencegah bencana yang akan menghantam dunia tersebut, sebuah bencana yang sangat besar bernama kutukan Frozen Flame. Arkana adalah dunia mistis yang memiliki bermacam area, sebagai pemain tugas kalian untuk menjelajahi area tersebut dan mencegah datangnya bencana.
Hadir Dengan artwork kartunis dan sudut pandang kamera top-down, dunia open-world Corepunk terbagi atas empat budaya. Kalian nantinya bisa menjelajahi dunianya yang penuh cerita, arena, battleground, guild, area pertanian, raid, mining, crafting, dan dungeon yang diproduksi secara acak.
Menariknya, Corepunk miliki cara penyelesaian quest dan story mission dengan cara dan urutan yang kalian buat sendiri. Kustomisasi pada karakternya sama seperti MMORPG pada umumnya. Kalian bisa membuat karakter dengan kemampuan unik yang telah disediakan.
Skillnya juga bisa kalian kembangkan dengan artefak dan talent yang bisa kalian dapatkan selama permainan. Hal menarik lainnya yang bisa dapatkan adalah bisa menggunakan dua atau tiga skill class sekaligus dalam satu karakter.
Game yang dikembangkan oleh Wemade Next ini mengusung tema permainan oriental yang khas dengan kebudayaan Asia (khususnya Korea). MIR 4 mengusung format open-world MMORPG yang menekankan kebebasan pemainnya.
MIR 4 dirancang untuk memberi pemainnya kesempatan untuk menentukan langkah mereka sendiri tanpa batasan. Dalam game ini kalian bisa menjadi apa saja, seperti menjadi pedagang, bertransaksi dan menjual bahan untuk mendapatkan kekayaan, menciptakan klan terkuat terbaik dalam dunianya.
Sama Seperti game MMORPG umumnya, game ini juga memiliki konsep yang sama. Selain bertarung dengan monster, kalian bisa menaikkan level dengan cara menyelesaikan quest. Dalam menyelesaikan quest kalian tidak perlu lagi berjalan secara manual, pada game ini fungsi auto path dapat kalian manfaatkan.
Selanjutnya ada game Rides of Icarus. Riders of Icarus adalah game MMORPG open world yang menghadirkan fitur menarik yaitu pertarungan di atas udara. Namun pertarungan udara yang ada di Riders of Icarus ini berbeda dengan pertarungan udara yang ada di dalam game yang ber-genre sama.
Para pemain dapat melakukan pertarungan di atas udara dengan menunggangi seekor naga. Selain itu, berbagai fitur penunjang dari game ini membuat suasana bermain lebih nyaman. Bagi kalian yang ingin memainkan game ini, cobalah menggunakan VPN karena IP Indonesia untuk game di blok oleh pihak developer.
Rekomendasi Game MMORPG PC Terbaik 2022 yang terakhir adalah Elder Scrolls Online. Elder Scrolls Online adalah game besutan Bethesda Softworks yang memiliki kualitas cerita serta visual yang cukup ciamik. Sama seperti game MMORPG pada umumnya, kalian akan menjelajahi berbagai tempat yang telah disiapkan.
Salah satu fitur unik yang tersedia di game ini adalah Justice System. Fitur ini membuat kalian menerima konsekuensi atas perbuatan yang kalian lakukan di sepanjang game yang kalian jalani.
Momen paling krusial tentu saja hadir dari kesempatan mencicipi mekanik pertarungan yang ada. Karena seperti yang kita tahu, Elder Scrolls memang memiliki identitas berbeda yang cukup kuat di sektor yang satu ini.
Seperti halnya Elder Scrolls yang selama ini kalian kenal, sisi aksi yang bisa dieksekusi dengan cara yang sama di The Elder Scrolls Online. Ciri khas Elder Scrolls yang lain adalah sudut pandang permainan yang bisa digonta-ganti sesuai dengan kenyamanan kalian, sebuah fitur yang juga diterapkan di The Elder Scrolls Online ini.
Nah, itu dia Rekomendasi Game MMORPG PC Terbaik 2022 yang dapat Dafunda Game rekomendasikan untuk kalian yang sedang mencari-cari game MMORPG terbaik. Dari pada kalian makin penasaran, segera download game MMORPG pilihanmu.
Terus kunjungi Dafunda Game untuk mendapatkan informasi dan rekomendasi menarik lainnya seputar dunia game.
Welcome, Login to your account.
Welcome, Create your new account
A password will be e-mailed to you.

source