12 Anime Bertema Game Online yang Seru Banget, Para Gamer … – KapanLagi.com

Kapanlagi.com – Kebanyakan animasi Jepang (anime) disajikan dalam genre fantasi yang mengajak para penontonnya berimajinasi. Dari sekian banyak jenis genre, dalam beberapa tahun terakhir ini tema MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game) mulai bermunculan. Bagi, kalian yang suka dengan anime bertema game ada banyak loh yang bisa kalian tonton.
Hal itu tak lepas dari banyaknya game online yang selalu ramai diminati oleh para gamer dari seluruh dunia. Anime bertema game ini tak kalah keren dari segi storyline hingga grafisnya. Nah, buat kalian para gamer sejati, wajib deh nonton anime bertema game berikut ini. Karena, anime bertema game ini akan sangat menghibur kalian di akhir pekan.
Nah, apa saja ya rekomendasi anime bertema game tersebut? Berikut ini beberapa anime bertema game yang memiliki jalan cerita seru dan menegangkan. Yuk langsung saja dicek KLovers.

(credit: imdb.com)
Anime ini bercerita tentang seorang ribuan gamer yang terjebak di dalam dunia MMORPG dari game yang mereka mainkan. Untuk bisa kembali ke dunia nyata, mereka dipaksa untuk melakukan beberapa misi tertentu, di mana jika mereka mati di dalam game tersebut, maka mereka juga akan mati di dunia nyata.
Selain tegang, game ini juga memiliki romansa hangat yang menceritakan kisah cinta antara 2 tokoh utamanya, Kirito dan Asuna. Bagi KLovers yang suka dengan anime bertema game, maka SWORD ART ONLINE bisa menjadi salah satunya.

(credit: imdb.com)
Nama-nama kota, NPC hingga monster dalam anime ini juga sama seperti yang kalian mainkan dalam game Ragnarok Online. Tokoh utama dalam anime ini adalah seorang swordman bernama Roan yang ingin jadi kuat demi melindungi teman masa kecil dan juga gadis yang dicintainya, Yuffa.
Advertisement

(credit: imdb.com)
Anime LOG HORIZON ini sering dibanding-bandingkan dengan anime SWORD ART ONLINE. Hal ini karena kemiripan konsep ceritanya secara garis besar. Ya, anime ini juga bercerita tentang para gamer yang terjebak di dalam dunia game dan mencoba untuk mencari cara kembali ke dunia nyata. Bagi KLovers yang suka dengan anime bertema game, maka anime LOG HORIZON bisa banget jadi pilihan.

(credit: imdb.com)
Rekomendasi anime bertema game selanjutnya ada anime berjudul, BTOOOM! Anime ini menceritakan tentang sebuah game online bertema virtual combat tengah populer di Jepang, di mana ada seorang pemain yang sangat jenius di dalamnya bernama Ryota Sakamoto.
Nah, pada suatu hari, Ryota terbangun di sebuah pulau tak berpenghuni dan dipaksa untuk memainkan game online Btooom di kehidupan nyata. Bisakah Ryota yang jenius di game mengaplikasikan kemampuannya di dunia nyata dan bertahan hidup?
Advertisement

(credit: imdb.com)
Lagi-lagi sebuah anime bertema MMORPG yang mirip SAO, di mana para gamer diceritakan terjebak di dalam dunia game. Bedanya, pada anime HAI TO GENSOU NO GRIMGAR ini cerita difokuskan pada satu grup berisikan 7 orang dengan job yang berbeda-beda.
Anime HAI TO GENSOU NO GRIMGAR bercerita tentang, waktu dalam anime ini juga bisa dibilang sangat lambat, di mana sang kreator, Ryousuke Nakamura lebih memilih untuk memancing emosi dari para penontonnya melalui drama-drama yang tercipta di antara ke-7 tokoh utamanya tersebut.

(credit: imdb.com)
Kisahnya bermula saat game Yggdrasil hendak ditutup. Momongan kemudian mencari strategi untuk mengubah deskripsi dari Albeldo melalui NPC. Akan tetapi justru Albeldo tersebut berbicara kepadanya. Sebab ia ternyata terjebak dalam game yang membuatnya harus mempertahankan diri untuk tetap hidup.
Ia pun mengganti nama menjadi Aindz Ooal Gown dan kemudian memiliki misi menyelamatkan sebuah desa yang tengah dihadapkan dengan kekacauan. Menggunakan kekuatannya, Ainz Ooal Gown kemudian membasmi para penjahat dan musuh di desa tersebut.
Advertisement

(credit: imdb.com)
Kemudian ada pula anime berjudul ISLAND yang masuk daftar anime bertema game. Anime yang mengusung tema game ini berpusat pada sebuah pulau di dunia game. Kemudian yang diisolasi dengan kontak luar karena sebuah penyakit lokal yang disebut Baimonbyou.
Penyakit ini ditularkan dari pulau utama, sehingga di pulau tersebut, ada sebuah legenda cinta tragis antara seorang anak laki-laki bernama Setsuna dan seorang anak perempuan bernama Rinne. Dengan munculnya kedua orang bernama sama, para penghuni pulau mulai memikirkan arti penting dari legenda tersebut.
Film yang bertema Sci-Fi dan juga drama tentunya cocok untuk yang sedang mencari film dengan banyak karakter loli di dalamnya. Anime yang diadaptasi dari visual novel ini bisa masuk dalam daftar tontonan kalian karena ceritanya yang seru terutama bagi para pecinta loli.

(credit: imdb.com)
Selanjutnya anime bertema game lainnya ada anime berjudul NO GAME NO LIFE. Secara garis besar, anime NO GAME NO LIFE bercerita tentang petualangan kakak beradik yang yang sangat ahli dalam bermain game. Begitu jagonya, kakak beradik tersebut telah berhasil mengalahkan ribuan lawan.
Suatu hari, kakak beradik yang menggunakan nama Kuhaku tersebut mendapatkan sebuah kartu undangan yang misterius. Dari undangan tersebut, kakak beradik gamers tersebut akhirnya terbawa ke dunia game yang berada di dimensi lain. Di dunia tersebut, kakak beradik ini dihadapkan pada permainan games yang lebih menantang.
Advertisement

(credit: imdb.com)
Anime CHIHAYAFURU mengangkat kisah siswa SMA yang menekuni permainan tradisional Jepang karuta. Game ini menggabungkan ketangkasan dan kecepatan tangan dengan sajak tradisional. Butuh latihan yang gigih untuk bisa menguasai permainan ini. Sayangnya, tidak banyak remaja Jepang yang masih menyukai permainan ini.
Chihaya Ayase jadi salah satu remaja yang bercita-cita untuk menjadi ratu karuta di Jepang. Namun, dia harus mengumpulkan orang untuk membentuk klub di sekolahnya. Setelah itu, Chihaya harus memenangi kejuaraan antar SMA se-Jepang sebelum bisa menantang ratu karuta. Bagi KLovers yang suka dengan anime bertema game, maka CHIHAYAFURU bisa menjadi salah satunya.

(credit: imdb.com)
Anime HIGH SCORE GIRL memiliki jalan cerita tentang perkembangan video game, mulai dari arcade machine hingga console game. Benda-benda seperti PC Engine, Super Famicom, dan PlayStation dibahas dengan sangat menarik di sini. Anime ini pun menampilkan seorang karakter remaja yang gila dengan permainan-permainan tersebut.
Di sisi lain, anime HIGH SCORE GIRL mengangkat sisi romantis tentang percintaan remaja Jepang di era 90-an silam. Bagi KLovers yang suka banget dengan anime bertema game, maka anime HIGH SCORE GIRL menjadi salah satu anime bertema game yang wajib KLovers tonton.
Advertisement

(credit: imdb.com)
Anime DANMACHI merupakan sebuah anime yang mengisahkan tentang para dewa yang tengah bosan dan akhirnya memberikan kekuatan bagi manusia bak dalam game untuk memburu monster.
Para penggemar game RPG pasti sangat menyukai konsep cerita serial anime ini. Walaupun ini menjadi sebuah kisah petualangan, namun terdapat bumbu-bumbu romance juga di dalamnya.
Kisahnya berawal dari Bell Cranel yang jatuh hati pada seorang kesatria pedang wanita bernama Ais Wallenstein. Sementara petualangan demi petualangan dilalui oleh Bell, ia juga mulai menjalin kisah dengan Hestia, dewi yang merupakan pimpinan guild-nya.

(credit: imdb.com)
Baru saja tayang pada tahun 2019 ini, membuat anime bertema game satu ini sayang untuk kalian lewatkan. Bahkan, anime THE RISING OF THE SHIELD HERO ini memiliki jalan cerita yang unik. Tidak heran bila THE RISING OF THE SHIELD HERO masuk ke dalam daftar rekomendasi game anime yang sayang untuk dilewatkan.
Itulah beberapa rekomendasi game anime yang bisa jadi pilihan KLovers. Tentu saja, rekomendasi game anime ini akan menjadi hiburan untuk kalian yang suka anime dengan tema games.
Advertisement
(kpl/gen/dhm)
Editor: Dhia Amira

source