5 Tempat Ngegame Favorit Gamer Indonesia – Uzone Indonesia

Kembali ke Uzone News Portal
Uzone.id – Kecintaan warga Indonesia pada game bisa dibilang sangat tinggi. Di tahun lalu saja ada sekitar 171 juta orang yang suka main game baik itu di ponsel maupun PC. 
Kesukaan orang Indonesia dengan game mobile maupun PC diperkuat dengan waktu rata-rata mereka saat bermain game, yaitu dari 11 jam per minggu untuk bermain game di mobile, sekitar 8 sampai 9 jam untuk pemain game PC dan 7 jam untuk pemain game konsol.
Melihat kegemaran warga Indonesia untuk bermain game, kebanyakan pemain game di Indonesia masih didominasi oleh laki-laki dengan persentase 82,4 persen dan sisanya, 17,6 persen untuk pemain game wanita.
Orang-orang Indonesia jugasuka banget mabar atau main game bareng bersama teman sekolah, kantor bahkan tetangganya. Ada sekitar 53,2 persen gamer yang senang mabar secara offline.
Baca juga: Rekomendasi Game Action Terbaik di Android
Sementara 43 persen lainnya, memilih main game bersama teman-teman online mereka. Oiya, ada pula ‘gamer penyendiri’ dengan persentase 54,4 persen.
Nah, kira-kira dimana ya spot favorit mereka untuk bermain game?

Baca juga: 4 Update Instagram Reels, Ada Fitur Dual Camera dan Template Baru
Pertama adalah tempat tinggal sendiri. Ya, sebanyak 72,8 persen memilih tempat tinggal sendiri seperti rumah, kosan atau asrama sebagai tempat favorit untuk main game.
Selain itu, tahun 2021 juga masih dilanda pandemi sehingga masyarakat kebanyakan mematuhi peraturan pemerintah untuk beraktivitas di dalam rumah atau melakukan PPKM.
Kedua, tempat tongkrongan. Sebanyak 34,4 persen memilih tempat tonkrongan indoor seperti kafe, kedai kopi dan lainnya untuk bermain game.
Tempat favorit selanjutnya adalah sekolah atau tempat bekerja. Tenyata, sebanyak 29,6 persen memilih untuk bermain game sambil ‘curi-curi waktu’ di kantor atau sekolah.
Tempat selanjutnya adalah tongkrongan outdoor. Sebanyak 16,8 persen memilih tempat luar ruangan seperti taman, lapangan olahraga dan lainnya untuk bermain game.
Baca juga: Ramai Picka: 30 Days to Love, Game Simulasi Cari Jodoh yang Bikin Baper
Nah, tempat terakhir adalah warnet. Sempat jadi tempat paling favorit untuk main game, nyatanya makin hari warnet makin sepi peminatnya. Hanya sebanyak 7,2 persen yang tetap setia memilih warnet untuk bermain game.
Selain karena banyak yang menggunakan jaringan seluler dan ponsel, penurunan pemain game yang main di warnet dikarenakan dampak pandemi yang memaksa masyarakat untuk tetap berada di rumah.
Beli voucher games yang mudah dan murah di uzone store
Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini
Patch AOV Spesial Imlek, Ada Skin Eksklusif dan Hero Baru
Lyto Bawa Game Online Metaverse ke Indonesia, Idol Meta
Death Stranding Gratis di Epic Games, Buruan Klaim dan Download!
PUBG Mobile RP M18 Dimulai, 50 Item dan Skin Gratis Bisa Diklaim
Dear Wota, Mau Mabar Free Fire dengan JKT48? Begini Caranya
Jokowi Siapkan Perpres Dukung Industri Game Indonesia
Alasan Sigma Hilang dari Play Store, Bikin Gamer Buru APK di Internet
Season Baru eFootball 2023, Bisa Mainin Timnas Indonesia!
Copyright © 2023 PT. Metra-Net. All rights reserved.
VIDEO: Begini Wujud Pikap Wuling Formo Max dari Dekat
Rewind Indigo: Ragam Pencapaian Sepanjang 2022
SHAREit Puncaki Posisi Satu Aplikasi Populer di Indonesia
Uzone Talks: Tantangan Startup Merata di Indonesia, Minim Technopreneur?

source