7 Cara Sukses Jualan Voucher Game Secara Online – Kompas.com – UMKM

7 Cara Sukses Jualan Voucher Game Secara Online
KOMPAS.com – Bermain game online sudah menjadi hobi banyak orang. Semakin banyak orang yang bermain game online, maka akan semakin banyak juga voucher game yang terpakai.
Ada banyak item berbayar dalam permainan game online, itulah mengapa kebutuhan akan voucher game ini juga meningkat tajam.
Para peminat game online pada umumnya datang dari kalangan remaja dan orang dewasa yang kebanyakan tidak memiliki fasilitas kartu kredit. Kebanyakan orang-orang ini akan membeli voucher melalui berbagai aplikasi penjualan online.
Kondisi ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi Anda yang tertarik untuk segera menekuni bisnis.
Segera rencanakan dan mulai bisnis voucher game Anda dengan cara yang tepat. Berikut ini adalah beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan untuk memulai bisnis voucher game online, seperti dilansir Cermati.com:
Sama seperti bisnis online pada umumnya, berjualan voucher game online juga harus dilakukan dengan aplikasi. Saat ini, ada banyak aplikasi jualan yang bisa ditemukan melalui smartphone dan tinggal diunduh saja lewat Playstore maupun AppStore.
Namun jangan memilih dengan sembarangan, sebab tidak semua aplikasi jualan ini bisa diandalkan. Pilihlah aplikasi yang tepat dan sudah memiliki reputasi yang baik. Aplikasi seperti ini biasanya sudah dikenal luas dan memiliki fitur mumpuni, sehingga aktivitas berjualan voucher bisa berjalan dengan lancar.
Masing-masing aplikasi jualan akan menyediakan banyak sekali voucher game yang bisa diperjual-belikan. Namun tidak semua voucher ini memiliki pangsa pasar yang besar. Penting untuk mengenali voucher apa saja yang paling banyak dicari dan mudah dijual.
Daripada menjual semua jenis voucher, akan jauh lebih baik jika fokus pada voucher-voucher yang populer dan banyak dicari oleh gamer. Hal ini akan memungkinkan bisnis berjalan dengan lancar, sehingga potensi mendapatkan lebih banyak keuntungan juga terbuka lebar.
Untuk bisa menggunakan aplikasi jualan voucher, Anda tentu harus membuat akun terlebih dahulu. Isilah semua data dengan valid dan lengkap, sehingga proses pendaftaran ini bisa berjalan dengan lancar. Gunakan data diri yang benar sejak awal, agar kelak tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.
Biasanya aplikasi ini juga akan menyediakan paket-paket dengan harga yang beragam. Pastikan untuk memilih paket yang tepat dan sesuai dengan kondisi keuangan, sehingga aktivitas berjualan bisa berjalan dengan nyaman dan lancar.
Jangan lupa untuk memilih opsi pembelian paket, sebab di sana akan tersedia dua pilihan, yakni pemakaian pribadi atau untuk dijual kembali. Pastikan Anda memilih opsi untuk dijual kembali sejak awal.
Selain itu, isi juga list harga penawaran yang akan diberikan kepada para pembeli (gamers). Jika memungkinkan, sediakan beragam pilihan nominal yang berbeda, agar pembeli leluasa dalam memilih voucher yang sesuai dengan keuangan mereka.
Baca juga: Gamer Wajib Tahu! Begini Tips Beli Voucher Game Online Biar Main Makin Seru
Anda juga perlu memilih metode pembayaran yang tepat dalam akun jualan tersebut. Sediakan pilihan metode pembayaran dengan layanan bank beragam, sehingga pembeli bisa menyesuaikan dengan layanan bank yang digunakan olehnya.
Metode transfer ini bisa dilakukan dengan banyak bank. Semakin banya layanan bank yang tersedia, maka akan semakin nyaman juga pembeli untuk menyelesaikan transaksi mereka.
Selain pembayaran melalui layanan bank, sediakan juga jalur pembayaran menggunakan layanan e-wallet. Hal ini untuk memungkinkan para pembeli yang tidak memiliki rekening bank untuk bertransaksi dengan mudah.
Ada beberapa layanan e-wallet yang bisa dijadikan pilihan. Layanan e-wallet seperti ini akan jauh lebih mudah dan praktis, bahkan untuk mereka yang sudah memiliki rekening bank sekalipun.
Jangan lupa untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada pembeli. Layanan yang seperti ini akan membuat pembeli nyaman dan senang ketika berbelanja. Selain itu, layanan yang profesional juga akan membuat setiap transaksi bisa berjalan dengan aman dan lancar.
Berikan juga diskon atau promo tertentu secara berkala, agar pembeli senang dan kembali berbelanja di lain waktu.
Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari bisnis yang satu ini. Mulai bisnis voucher game online dengan cara yang tepat, sehingga Anda bisa mendapatkan potensi keuntungan yang besar untuk jangka panjang.
 
Artikel ini merupakan hasil kerjasama antara Kompas.com dengan Cermati.com. Isi artikel menjadi tanggung jawab sepenuhnya Cermati.com

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source