8 Game Esports yang akan dipertandingkan di SEA Games! – KINCIR.com

Pada tanggal 12 Mei hingga 23 Mei 2022 nanti, SEA Games ke-31 akan digelar di Hanoi, Vietnam. Salah satu cabang olahraga yang nantinya akan dipertandingkan adalah esports. Indonesia sendiri akan turut serta dalam kejuaraan 2 tahunan tersebut.
Penasaran gak sih game-game apa saja yang akan dipertandingkan dalam ajang itu? Pastinya game-game tersebut adalah game yang populer di Asia Tenggara. Nah, sambil ikutin beritanya, KINCIR sudah merangkum 8 game esports yang akan dipertandingkan di SEA Games. Apa saja?
Ini merupakan kedua kalinya MLBB akan dipertandingkan di SEA Games, setelah yang pertama di tahun 2019. Tim Indonesia sendiri berhasil meraih medali perak dalam ajang yang digelar di Filipina tersebut.
Kontingen Mobile Legends untuk timnas Indonesia telah diumumkan. Hasil yang telah ditentukan oleh Jamesss sebagai pelatih dan Acil selaku asisten pelatih ini menunjuk tujuh pemain hebat, yaitu Alberttt (jungler), Sanz (jungler), CW (gold lane), Kiboy (roamer), Vyn (roamer), R7 (exp lane), dan terakhir ada Luminaire (mid lane).
Game MOBA kedua yang akan dipertandingkan adalah League of Legends: Wild Rift. Menariknya dalam SEA Games nanti, akan ada 2 medali emas yang akan diperebutkan. Pelaksana SEA Games mengumumkan akan ada kompetisi untuk tim putra dan juga tim putri untuk game ini.
Masih dalam genre game MOBA, kali ini Arena of Valor akan kembali dipertandingkan. Ini merupakan kedua kalinya Arena of Valor menjadi salah satu cabang di SEA Games. Sebelumnya Arena of Valor juga dipertandingkan dalam SEA Games 2019 di Filipina yang lalu. Sama seperti ajang MLBB, tim Indonesia berhasil meraih medali perak dari Arena of Valor dalam SEA Games sebelumnya.
Beralih ke game Battle Royale, PUBG Mobile akan dipertandingkan untuk pertama kalinya di SEA Games nanti. Sama seperti League of Legends: Wild Rift, akan ada 2 medali emas yang akan diperebutkan. Namun untuk PUBG Mobile akan dibagi berdasarkan kompetisi individu dan juga tim.
Masih dalam genre Battle Royale, game berikutnya adalah Free Fire. Game ini sangatlah populer di Indonesia, mengingat banyak sekali konten kreator yang memainkannya di Youtube. Namun tidak seperti PUBG Mobile, untuk Free Fire hanya akan ada 1 medali emas yang akan diperebutkan.
Ternyata tidak hanya game yang berbasis mobile, dalam SEA Games nanti juga ada tiga game berbasis PC yang akan dipertandingkan. Ketiga game tersebut adalah:
Seperti halnya versi mobile, League of Legends versi PC juga akan dipertandingkan di SEA Games. Ini merupakan pertama kalinya League of Legends akan dipertandingkan di SEA Games. Soalnya, dalam ajang SEA Games sebelumnya, game MOBA yang terpilih adalah Dota 2.
Game First Person Shooting (FPS) ini mungkin masih cukup asing untuk telinga gamers Indonesia. Namun di Vietnam, game ini menjadi salah satu game yang sangat populer. Sehingga membuat Crossfire terpilih sebagai salah satu cabang olahraga, mengingat SEA Games nanti akan digelar di Vietnam.
Game terakhir yang akan dipertandingkan di SEA Games adalah FIFA Online 4. Game ini menjadi satu-satunya game bertemakan olahraga yang akan dipertandingkan di SEA Games nanti.
Beberapa nama atlet esports terkemuka Indonesia sudah dipersiapkan untuk ikut pelatnas; termasuk Rizky Faidan dari Zeus Gaming dan Fahmi Hussein dari Dewa United Esports.
***
Nah itu tadi 8 game esports yang akan dipertandingkan di SEA Games. Untuk pemilihan kontingen Indonesia, saat ini sedang dilakukan seleksi untuk seluruh game tersebut. Proses seleksi dilakukan dengan cara menggelar pelatnas. Nantinya atlet-atlet yang terpilih akan berkesempatan untuk membela Merah Putih di SEA Games nanti.
Mari kita doakan yang terbaik untuk Indonesia di SEA Games nanti, semoga Indonesia bisa meraih banyak medali dari ajang esports. Follow sosial media KINCIR di Instagram dan Twitter. Jangan lupa juga untuk kunjungi KINCIR.com supaya kamu tidak ketinggalan berita-berita terkait Esports lainnya!

source