8 Game Online Indonesia yang Telah Tutup Layanan, Meski Sempat Populer – Gamebrott.com – Gamebrott

Ada dimana Game Online menjadi favorit nomor 1 di Indonesia. Mulai dari genre MMORPG, Shooter, Casual dan masih banyak lagi lainnya. Meskipun pada saat itu muncul bejibun game Online tetapi tidak tahu kenapa, game-game tersebut masih memiliki pemain. Namun seiring berjalannya waktu game-game online tersebut menghilang satu persatu. Baik itu karena memang sepi pemain, masalah internal, pembaruan versi ataupun developer game yang di ambil telah tutup. Tetapi tetap saja game-game online telah menemani kita semua di masa itu. Berikut adalah 8 Game Online Indonesia yang Telah Tutup Layanan, Meski Sempat Populer
Daftar isi
jabnanbjan
Publisher: Megaxus
Tutup: 21 April 2014
Lineage mungkin cukup dikenal dengan dunianya yang luas dan pilihan job yang banyak. Sejak perilisannya, Lineage memang digemari bagi mereka yang mencintai game dengan 3D realistis. Di jamannya Lineage memang memiliki grafik yang bisa dikatakan cukup oke. Namun setelah beberapa waktu bertahan kerjaan Lineage 2 runtuh dan tidak ada lagi yang memainkan game ini.
anbnabanra
Publisher: Lyto
Tutup: 21 Agustus 2019
RF Online memang sangat dikenal sebagai pesaing sejati dari ragnarok online dimasanaya. RF Online sendiri dikenal dengan fitur 3 war-nya yang melibatkan banyak player. Sistem politik serta drama-drama yang muncul seringkali menjadi intrik yang justru dicari oleh player, meskipun sering kali justru membuat player berhenti sejenak hingga drama usai. Setelah bertahan lebih dari 12 tahun Lyto resmi menutup.
ajbkn alnambr
Publisher: Lyto
Tutup: 19 Juli 2017
Pet-pet dan pet, mungkin itu adalah salah satu hal yang selalu teringat ketika bermain seal online. Seal Online sering dikenal sebagai RPG yang memang mengedepankan sosial secara online, namun tetap saja sebuah game MMORPG tetap memiliki sistem fight yang tidak kalah oke dari pendahulunya. Seiring bergulirnya waktu pemain Seal mulai hengkang satu persatu dan tanpa disadari pemain Seal Online sangatlah sedikit dan akhirnya tutup.
abnanba
Publisher: Megaxus
Tutup: 1 Agustus 2019
Counter Strike mungkin sebuah game FPS multiplayer pertama yang pernah kita rasakan. Sebelum para pesaingnya muncul CS memang benar-benar mengambil hati seluruh penggemar game shooting. Game ini memang berbeda dengan CS 1.6 namun tetap saja embel-embel counter strike game ini cukup diminati. Hampir 8 tahun sudah CS Online Indonesia menemani pemain setia mereka hingga akhirnya mereka memilih untuk mengakhiri servisnya.
akbnanbaisuern
Publisher: Gemscool
Tutup: 3 Juli 2019
Dragon Nest sempat menjadi salah satu MMORPG yang sangat terkenal di Indonesia. Gaya fight yang unik serta grinding dan dungeon seru miliknya membuat game ini sangat diminati. PVP ataupun PVE membutuhkan skill yang sangat diperlukan untuk menyambung 1 kombo ke kombo lain. Tentu saja dalam sebuah game MMORPG equip sangat menentukan seberapa kuatnya kamu, namun dengan adanya sistem fight yang unik ini hal itu bisa diminimalisir
lakbnaonrao
Publisher: –
Tutup: 2008
Pangya adalah sebuah game golf namun online, game ini sempat digandrungi banyak orang karena gaya permainannya yang casual. Selain perhitungan kamu juga perlu mendapat equip-equip yang mampu membantumu dalam memenangkan game ini. Seperti halnya bermain golf, namun dibalut dengan animasi lucu. Selain itu Pangya juga memiliki banyak arena yang bisa dimainkan.
jvbakbnanb
Publisher: MEgaxus
Tutup: 2 Mei 2013
Disaat meledaknya Point Blank, megaxus sempat menjadi publisher WarRock di Indonesia. Berbeda dengan PB yang membawa tema Satuan khusus dan Terorist, WarRock sangat kental akan gaya militer. WarRock juga bisa membawa pemain lebih banyak dibanding PB saat itu. WarRock sendiri memiliki sistem leap jungkir balik yang bisa membantumu menghindara peluru-peluru yang di tembakan oleh lawan.
aioghnoaihngjia
Publisher: Megaxus
Tutup: 24 April 2014
GrandChase adalah sebuah game side scrolling yang super duper seru. Memiliki banyak karakter yang unik dan memiliki kombo-kombo seru, game ini langsung meledak ketika pertama rilis. Di game ini kamu hanya perlu menyelesaikan dungeon demi dungeon yang telah disedikan. Dungeon tersebut bisa kamu selesaikan sendirian ataupun Co-op maks 4 orang. Begitu pula PVP, PVP di game ini memiliki 2 mode 1 vs 1 atau 2 vs 2.
Demikian adalah daftar 8 Game Online Indonesia yang Telah Tutup Layanan, Meski Sempat Populer game-game tadi telah ditinggalkan oleh pemainnya dan itu terjadi karena banyak faktor. Apakah ada game yang sempat kamu mainkan? atau kamu meainkan game online lain yang telah tutup juga? Silahkan komentar di kolom komentar ya, semoga bermanfaat. Sekian dan Terima Kasih.
Baca juga informasi menarik lainnya terkait dengan G-List atau artikel keren lainnya dari Rajendra.
Sebelumnya, terima kasih kepada salah satu pembaca setia Gamebrott yang berikan bahasan yang menarik untuk diulik. Terlebih bila sudah membahas…
Fakta Nilou Genshin Impact – Nilou sang penari dari Sumeru sedang merayakan ulang tahunnya tanggal 3 Desember. Karakter Hydro cantik…
Game FPS Android — Beragam game FPS Android 2022 penuh akan ragam aksi menantang, epik, dan seru untuk dimainkan. Bahkan…
Siapa sih yang tidak kenal karakter Ganyu di Genshin Impact. Gamer Genshin Impact ataupun tidak pasti tahu siapa itu Ganyu….

POWERED BY

Visit our GMA team:
Vietnam – EXP GG VN
Taiwan HK – EXP GG TW
Thailand – GamingDose
© 2022 Gamebrott Limiteed
© 2022 Gamebrott Limiteed

source