Arti ML atau Mobile Legends, Ketahui Juga Cara Main dan Istilah … – KapanLagi.com

Kapanlagi Plus – ML jadi satu kata atau istilah yang cukup sering dipakai anak muda masa kini. Dalam obrolan sehari-hari anak muda, ML kerap jadi bahasan yang terdengar seru dan mengasyikkan. Meski sudah sedemikian populer dan jadi bahasan sehari-hari, masih banyak orang yang merasa asing dengan arti ML yang hits di kalangan anak muda.
Secara umum, arti ML merupakan singkatan dari Mobile Legends. ML merupakan salah satu games berbasis online. Maka dari itu, wajar jika istilah ML sejauh ini hanya dipahami oleh anak muda khususnya para pecinta games alias gamers. Namun, untuk paham arti dari ML tentu tak sebatas tahu bentuk kepanjangannya. Sebab, dalam Mobile Legends sendiri ada banyak istilah dan aturan main yang perlu dipahami.
Nah, untuk tahu lebih lanjut terkait arti ML dan sekilas tentang aturan main Mobile Legend, langsung saja simak ulasannya berikut, dirangkum dari berbagai sumber.


(credit: unsplash)
Bukan tanpa alasan mengapa game Mobile Legends bisa sedemikian populer. Pasalnya, Mobile Legends tak saja seru. Game online yang dirilis dan dikembangkan oleh Moontoon ini, bisa dimainkan dengan menggunakan hp android maupun iOS. Sehingga, terbilang praktis karena bisa dimainkan kapan saja dan di mana saja.

(credit: unsplash)
Untuk memainkannya, para pemain bisa menggunakan hero yang tersedia. Hero yang tersedia adalah hero yang telah dibeli dan hero yang telah disediakan secara otomatis oleh sistem. Setiap hero mempunyai skill masing-masing. Inilah keseruan Mobile Legends yaitu memaksimalkan kemampuan atau skill dari hero yang digunakan.
Untuk mendapatkan hero bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti Top Up diamond, atau dengan menggunakan ticket dan Battle Point. Selain skill, setiap hero juga mempunyai karakteristik masing-masing, di antaranya marksman, tank, mage, support, dan assassin. Mengenali setiap karakteristik ini juga jadi kunci dalam mengembangkan skill hero yang digunakan.
Advertisement

(credit: unsplash)
1. Assassin : Hero di ML yang memiliki damage cukup tinggi dan sangat lincah dalam permainan.
2. Tank : Hero yang berfungsi sebagai tameng bagi hero lain saat menyerang lawan karena punya pertahanan sekaligus damage yang kuat.
3. Marksman : Hero yang memiliki skill dan basic attack tinggi sehingga cocok untuk membunuh lawan.
4. Fighter : Hero yang memiliki skill tanpa mengandalkan kekuatan hero lain karena telah mempunyai damage dan basic attack yang mumpuni.
5. Support : Hero yang kerap dijadikan “kambing hitam” saat kalah. Namun, hero ini juga berperan dalam mendukung serangan tim saat menghadapi lawan.
6. Mage : Hero yang memiliki damage yang besar dan dibekali efek ability yang tinggi.
7. Classic : Mode dalam ML yang memberikan kesempatan kepada para pemain untuk bertanding 5 lawan 5. Mode ini biasa dipakai oleh pemula yang tidak perlu khawatir turun peringkat apabila kalah.
8. Rank : Mode dalam ML yang membuat pemain dicocokkan oleh sistem dengan lawan dengan kekuatan yang sama. Pemain akan diperkenankan mengundang pemain lain yang sama peringkatnya.
9. Draft Pick : Mode dalam ML yang memiliki sekitar 32 detik untuk memilih hero yang akan diblokir. Namun, hanya anggota ke-4 dan ke-5 dari setiap tim yang dapat mencekal 2 hero.
10. Brawl : Mode dalam ML yang berisi satu lajur dan dua menara yang masing-masing mempertahankan pangkalan di kedua tim.
11. Human vs AI : Mode dalam ML yang bisa dilakukan dengan melawan gameplay yang dikendalikan oleh program kecerdasan buatan sistem game Mobile Legends.
12. Minion : unit yang bergerak sendiri tanpa dikontrol pemain.
13. Lord : unit terkuat di permainan.
14. Turtle : unit yang respawn di permainan setelah permainan berlangsung selama 2 menit.
15. Jungle creep : unit yang berada pada kawasan jungle di peta.
Itulah di antaranya penjelasan arti ML atau Mobile Legends beserta sekilas tentang aturan mainnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa penasaran kalian!

(kpl/gen/psp)


(kpl/gen/psp)

source