Cara Baru Hasilkan Uang: Main Game Online Dapat Kripto – CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia – Model game online terus berkembang. Bila dulu gamers harus membayar sejumlah uang agar bisa main game dengan baik (pay- to-play), sekarang muncul cara baru play-to-earn.
Seperti istilahnya, game play-to-earn adalah saat pemain mendapatkan pendapatan uang dengan bermain game. Jadi ada dua hal yang dilakukan dalam tren ini yakni hiburan dan menghasilkan uang.
Tren ini memadukan model bisnis yang bekerja pada teknologi Blockchain. Jadi para pemain memiliki potensi mendapatkan kripto setelah bermain game, dikutip dari Medium, Senin (9/5/2022).
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Pemain akan mendapatkan aset di dalam game. Bentuknya bisa apa saja, seperti skin ataupun cryptocurrency tertentu. Medium menuliskan semakin banyak pemain yang bermain, aset yang dikumpulkan juga bertambah banyak dan lebih berharga.
Sebenarnya dalam game tradisional, pemain pun berkesempatan mendapatkan aset. Letak perbedaannya, aset tersebut hanya berguna pada game yang dimainkan.
Sedangkan pada play-to-earn atau game crypto, aset akan bernilai di dunia nyata. Para pemain dapat mengirimkannya pada dunia nyata dan menjualnya untuk kripto atau uang nyata dengan syarat sendiri.
Perbedaan lain dengan game tradisional, game ini terdesentralisasi. Jadi tak akan ada yang bisa mengontrol permainan dari pusat dayanya, termasuk pengembangnya sendiri.
Game kripto ini akan memberikan penghargaan pada para pemainnya yang berpartisipasi dalam berbagai kegiatan. Mulai dari tugas, kontes, atau aktivitas lain dalam game.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

source