Cara Buat Status Discord Tampilkan Judul Game yang Sedang Dimainkan – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Cara Buat Status Discord Tampilkan Judul Game yang Sedang Dimainkan
KOMPAS.com – Gamer tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Discord. Aplikasi voice chat yang satu ini kerap digunakan gamer untuk dapat saling berkomunikasi saat sedang bermain game.
Aktivitas yang dilakukan pengguna juga dapat dipantau oleh pengguna lainnya. Sebagai contoh, pengguna yang tengah memainkan game Valorant akan memiliki status aktivitas “Playing Valorant”.
Selain menampilkan judul game, status aktivitas di Discord juga menampilkan lamanya waktu yang dihabiskan pengguna untuk bermain. Bagaimana cara buat status Discord menampilkan judul game yang sedang dimainkan?
Baca juga: Ramai di Kalangan Gamer, Apa Itu Discord dan Bagaimana Cara untuk Streaming?
Dengan buat status Discord menampilkan judul game yang sedang dimainkan, orang lain dapat mengetahui kesibukan yang tengah dilakukan oleh pemain tersebut.
Nah, untuk dapat membuat status Discord menampilkan game yang sedang dimainkan, Anda dapat menyimak langkah-langkah berikut ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Player Assist, Sabtu (6/8/2022).
Activity Status di Discord dapat menjadi bumerang, terutama bagi gamer yang hendak bermain game secara diam-diam.
Baca juga: Microsoft Ingin Beli Discord Rp 142 Triliun
Namun Anda tidak perlu khawatir. Sebab, fitur Activity Status dapat dinonaktifkan. Langkah untuk menonaktifkan Activity Status di Discord cukup sederhana. Caranya dapat disimak sebagai berikut:
Apabila perlu, Anda juga dapat menghilangkan status “Online” di Discord dengan menekan ikon foto profil di sisi pojok kiri bawah aplikasi.
Kemudian, klik opsi “Invisible”. Setelah opsi ini dipilih, Anda tidak akan terlihat “online” namun masih dapat menggunakan fitur lain di Discord tanpa harus takut terlihat aktif oleh pemain lainnya.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source