Cara Download Lost Ark di Steam Indonesia – KINCIR.com

Tengah jadi perbincangan dan ramai dimainkan para streamer MMORPG, Lost Ark sayangnya enggak bisa diunduh di Indonesia. Tapi tenang, kali ini KINCIR mau kasih tahu cara download Lost Ark di Steam Indonesia.
Hampir mirip ketika New World rilis, pemain Indonesia harus menunda karena urusan legion locked. Beruntung, enggak lama kemudian para pemain Indonesia sudah bisa mengunduh New World, walau regionnya tidak tersedia di South East Asia.
Belum ada kabar mengenai ketersediaan Lost Ark di Indonesia. Melihat fakta bahwa dalam 24 jam rilis, game ini telah menyentuh satu juta pemain online, kayaknya enggak ikut main kurang seru.
KINCIR sudah download Lost Ark. Berikut adalah cara download Lost Ark di Steam Indonesia.

1. Install VPN di PC kamu, bisa pakai Tunnel Bear VPN, atau iTop VPN yang memberikan akses gratis terbatas ke beberapa negara di luar SEA.
2. Hubungkan VPN ke negara Amerika atau Eropa. Cek kembali IP Address, apakah lokasinya sudah benar-benar berubah.
3. Kunjungi laman Lost Ark, pilih Play Game, kemudian Yes, Steam is Installed, lalu Open Steam.
4. Setelah instalasi dan Lost Ark telah terunduh di Steam, matikan VPN.
Sebenarnya ada cara download Lost Ark tanpa VPN, yaitu dengan membuat akun Steam baru dengan region di luar SEA.
***
Tim KINCIR mencoba buat karakter di EU dan NA server, dan ping rata-rata di 210. Walau ping tinggi, dungeon masih terhitung lancar. Buat pecinta MMORPG di Indonesia, game ini masih playable walau servernya ‘jauh banget’.
Game yang mirip banget Diablo ini sekarang telah melewati rekor pemain online CSGO dan Dota 2, yang biasanya mendominasi most-played games di Steam. Jadi, kenapa enggak kamu coba cara download Lost Ark pakai VPN di atas dan mulai jelajahi gamenya!

source