Deretan Game Nomor 1 di Indonesia Terbaik – detikJabar

Saat ini bermain game menjadi kegemaran sejumlah masyarakat, khususnya di Tanah Air. Sebab, bermain game dapat menghilangkan stress dan membuat mood bahagia lagi, sehingga jadi lebih semangat dalam menjalankan aktivitas.
Tak perlu membeli konsol game mahal untuk bisa bermain game, sekarang ini kamu bisa mendownload berbagai game online maupun offline di smartphone kamu. Bahkan, ada beberapa game yang ditawarkan secara gratis sehingga kamu nggak perlu pusing harus merogoh kocek dalam-dalam.
Lantas, game apa sih yang populer dan paling banyak dimainkan saat ini? Simak daftarnya secara lengkap dalam artikel ini yuk detikers.
Untuk memilih game nomor 1 di Indonesia saat ini, detikJabar menggunakan data yang dihimpun dari situs Sensor Tower per tanggal 25 Agustus 2022. Sedikit informasi, game yang dimasukkan ke dalam daftar ada yang gratis dan juga berbayar.
Apa saja deretan game nomor 1 di Indonesia? Langsung saja cek di bawah ini.
Game pertama yang sedang populer saat ini adalah Stick Hero: Mighty Tower Wars. Bila melihat di Google Play Store, game ini sudah didownload lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan bintang 3,2.
Developer di balik game online ini adalah Rocket Game Studio. Di sini, kamu harus pintar-pintar mengatur strategi saat melawan musuh karena levelnya berbeda-beda, dari yang paling rendah sampai paling besar atau bisa disebut “level dewa”.
Game selanjutnya yang tengah populer saat ini adalah Stumble Guys. Jika dilihat dari Google Play Store, game yang dikembangkan oleh Kitka Games ini sudah didownload lebih dari 100 juta kali dan mendapatkan bintang 3,8.
Permainan multiplayer online ini dimainkan sebanyak 32 pemain yang terbagi dalam tiga ronde. Setiap pemain harus berjuang untuk sampai ke garis finis, jika gagal maka pemain akan gugur dan tidak bisa lanjut ke ronde selanjutnya. Kalau lolos, pemain harus menyelesaikan ronde kedua dan ronde ketiga hingga keluar sebagai pemenang.
Daftar selanjutnya dalam game nomor 1 di Indonesia adalah Save The Dogs. Game ini telah didownload lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan bintang 4,4.
Untuk diketahui, Game Save The Dogs dikembangkan oleh Miracle Game Inc. Permainan ini cukup simpel dan menyenangkan, karena kamu hanya perlu melindungi seekor anjing dari serangan lebah. Namun setiap level ada tantangan tersendiri, jadi kamu harus cermat dan kreatif dalam membuat tameng untuk perlindungan.
Game populer berikutnya di Indonesia adalah Higgs Domino Island. Di Google Play Store, game ini sudah didownload lebih dari 50 juta kali dan mendapat bintang 4,1 dari para pemain.
Sebagai informasi, game online ini dikembangkan oleh developer Higgs Games. Di sini kamu akan bermain permainan domino secara online bersama para player dari seluruh dunia.
Siapa yang tak tahu Mobile Legends: Bang Bang? Game yang sangat populer di kalangan gamers ini sudah didownload lebih dari 500 juta kali di Google Play Store dan mendapat bintang 4,0.
Sedikit informasi, Mobile Legends: Bang Bang dikembangkan oleh Moonton. Game multiplayer online battle arena (MOBA) yang satu ini memang digandrungi oleh banyak masyarakat di Indonesia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.
Selanjutnya ada permainan simulator pesawat terbang yakni Real Flight Simulator atau disingkat RFS. Namun game ini tidak gratis detikers, kamu harus membayar sebesar Rp 5.000 untuk memainkannya.
Game yang dikembangkan oleh RORTOS ini telah didownload lebih dari 1 juta kali dan mendapat bintang 4,4. Bagi detikers yang gemar bermain game simulator pesawat, RFS bisa menjadi pilihannya.
Daftar game populer di Indonesia selanjutnya adalah Minecraft. Game yang dikembangkan oleh Mojang Studios ini memang sangat digemari oleh para gamers di seluruh dunia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun.
Sayangnya, detikers tidak bisa memainkan game ini secara gratis. Di Google Play Store, Minecraft dijual seharga Rp 109.000. Meski game ini terbilang cukup mahal, nyatanya Minecraft telah didownload lebih dari 10 juta kali dan mendapat bintang 4,6.
Untuk detikers yang gemar meracik taktik dalam permainan sepakbola, Football Manager (FM) 2022 Mobile wajib kamu download. Game online ini juga masuk ke dalam daftar game paling populer di Indonesia, sebab sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali dan mendapatkan bintang 4,7.
Game yang dikembangkan oleh SEGA ini bisa kamu download di Google Play Store dengan banderol Rp 159.000. Namun saat detikJabar menulis artikel ini, harga FM 22 Mobile sedang diskon menjadi sebesar Rp 65.000 saja.
Game Hitman Sniper masuk ke dalam daftar game paling populer di Indonesia saat ini. Di Google Play Store, game ini sudah didownload lebih dari 10 juta kali dan mendapat bintang 4,2.
Namun, sebelum memainkan game Hitman Sniper kamu harus membelinya sebesar Rp 5.000 saja. Oh ya, sebagai informasi game ini dikembangkan oleh developer Square Enix LTD.
Dalam daftar terakhir ada game Subway Surfers yang dikembangkan oleh SYBO Games. Mungkin detikers pernah memainkan game yang satu ini, sebab sangat populer sejak beberapa tahun lalu hingga sekarang.
Bila melihat di Google Play Store, game ini sudah didownload hingga lebih dari 1 miliar kali! Game ini juga mendapatkan bintang 4,5 oleh para gamers dari seluruh dunia. Tenang, Subway Surfers bisa didownload secara gratis kok sehingga bisa kamu mainkan kalau suatu saat sedang jenuh.
Nah itu dia detikers deretan game nomor 1 di Indonesia terbaik saat ini. Sebagai pengingat, jangan sampai kamu kecanduan bermain game ya. Sebisa mungkin detikers harus mengelola waktu dengan baik, jadi kamu tahu kapan harus bermain game dan tidak.
Selamat bersenang-senang detikers!

source