Durasi Mabar Meningkat Saat Libur Sekolah, Ini 5 Voucher Game Online yang Banyak Diburu – Nextren

Nextren.com – Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pengguna internet terbanyak di dunia. Tidak hanya itu, berdasarkan laporan yang dirilis We Are Social pada 2022Indonesia juga masuk jajaran negara dengan pengguna internet yang paling banyak bermain game.
Di antara 44 negara dengan jumlah gamers terbanyak di dunia, Indonesia menduduki peringkat kedua. Tercatat 95,4 persen pengguna internet di Tanah Air bermain game di berbagai macam perangkat, mulai dari smartphonepersonal computer (PC), konsol, virtual reality (VR), hingga platform media streaming.
Menariknya lagi, laporan bertajuk “Digital 2022 April Global Statshot Report” tersebut juga menemukan bahwa smartphone menjadi perangkat favorit pengguna internet di Indonesia untuk bermain game, dengan persentase mencapai 67 persen.
Kemudian disusul penggunaan PC dan laptop dengan 37 persen, konsol 25,3 persen, tablet 16,1 persen, lalu konsol handheld 12,7 persen, media streaming 9,4 persen, dan yang terakhir VR dengan 8,1 persen.
Dalam laporan yang sama, We Are Social juga mengungkapkan bahwa rata-rata waktu yang dihabiskan penduduk Indonesia untuk bermain game konsol sekitar 1 jam dan 23 menit setiap harinya. 
Baca Juga: Sejarah Tor Network yang Sering Dipakai di Deep Web dan Dark Web
Durasi waktu yang dihabiskan untuk bermain game dipastikan meningkat selama masa liburan sekolah. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah voucher game online yang terjual di Tokopedia, seperti diungkapkan oleh Sales Operation & Product Senior Lead (Digital Goods) Tokopedia, Jonathan Gilbert Tricahyo.

Masa liburan sekolah, durasi bermain game semakin meningkat.

Dok. Tokopedia

Masa liburan sekolah, durasi bermain game semakin meningkat.


“Pada kuartal II 2022, Tokopedia mencatat kenaikan transaksi voucher game hampir 1,5 kali lipat dibandingkan kuartal sebelumnya,” ungkap Jonathan dalam keterangan yang diterima Nextren, Jumat (15/7/2022).
Tokopedia mencatat setidaknya ada lima voucher game online yang menjadi favorit gamers di Indonesia sepanjang kuartal II 2022. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya.
Salah satu voucher yang banyak diburu oleh para gamers adalah voucher Google Play. Voucher Google Play dapat digunakan para penggunanya untuk melakukan pembelian aplikasi dan game berbayar.
Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan voucher Google Play untuk membeli e-book, menonton film, dan berlangganan musik. 
Untuk bisa mengakses dan membeli berbagai video game digital di Steam Store, seperti PUBG: Battlegrounds, DotA2, dan Counter Strike: Global Offensive, pengguna harus melakukan pembayaran terlebih dahulu melalui Steam Wallet.
Adapun saldo Steam Wallet dapat diisi melalui platform e-commerce, seperti Tokopedia. 
Baca Juga: Detik-detik Kominfo Siap Blokir Google, Netizen Bereaksi Keras!
Meskipun bermain game di perangkat smartphone dan PC diminati semakin banyak orang, peminat game konsol masih cukup besar di Indonesia. Itu terbukti dari tingginya jumlah pembelian PlayStation™ Store Gift Card.
Dengan menggunakan gift card ini, pengguna bisa membeli berbagai macam konten dan game yang tersedia di PlayStation Store.
Mobile Legends masih menjadi salah satu game online terpopuler saat ini. Selain unggul dalam segi gameplay, nilai jual yang ditawarkan game yang masuk kategori multiplayer online battle arena (MOBA) ini terletak pada skin dan karakter yang menarik.

voucher game bisa dibeli di Tokopedia

Dok. Istimewa

voucher game bisa dibeli di Tokopedia


Untuk membeli skin atau karakter di Mobile Legends, umumnya pemain harus menggunakan mata uang premium di dalam game, yakni Diamond. Nah, pemain dapat memiliki Diamond dengan melakukan pengisian ulang atau top up
“Kami mencatat kenaikan hampir dua kali lipat untuk transaksi voucher Mobile Legends pada kuartal II 2022 dibandingkan kuartal I 2022,” jelas Jonathan.
Razer Gold merupakan salah satu mata uang virtual untuk para gamers. Dengan membeli voucher Razer Gold di Tokopedia, pemain dapat membeli item, seperti diamond dan coin, di berbagai game yang bekerja sama dengan Razer Gold.
Menurut Jonathan, transaksi pembelian voucher Razer Gold pada kuartal II 2022 Tokopedia tercatat meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan kuartal I 2022.
Untuk mendukung para pencinta game di Indonesia mengisi liburan sekolah saat ini dengan main bareng (mabar) game online, Tokopedia menghadirkan berbagai penawaran menarik. Salah satunya adalah cashback hingga Rp 150.000 melalui promo SUMMERSALE yang dapat dinikmati hingga 22 Juli 2022. (**CM/NAT)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Adjar Bobo Bolanas Bolasport BolaStylo Cerdas Belanja CewekBanget Fotokita Grid Fame Grid Games Grid Health Grid Hot Grid Motor Grid Pop Grid Star Grid.ID Gridoto Hai Hits Hype iDEA Info Komputer Intisari Intisari Plus Jip.co.id Juara Kids Kitchenesia MakeMac Motorplus Nakita National Geographic Nextren Nova Otofemale Otomania.com Otomotifnet.com Otorace Otoseken Parapuan Sajian Sedap Sosok Sportfeat Stylo Suar SuperBall Video Wiken Gridstore.id Gridvoice GRID Story Factory Gramedia.com Gramedia Digital KG Media

source