Ericko Lim Kembali Jadi Komentator Game Online Favorit, Mobile … – Investor.ID

Ericko Lim, caster Mobile Legends. (Beritasatu)
JAKARTA, Investor.id – Ericko Lim kembali ke game online favorit Mobile Legends,  setelah hiatus panjang atau istirahat dari dunia shoutcaster (caster) game tersebut. 

"Menjadi caster adalah passion saya. Jadi mau sampai kapan pun i belong there," kata gamer dan YouTuber dengan jutaan subscriber ini, Selasa (19/7/2022) malam.

Dunia yang membesarkan namanya ini adalah rumahnya. Meski sibuk dengan segudang aktivitas lain, pada akhirnya dia akan selalu kembali ke rumah.

"Saya mulai karier dari caster dan dari sana saya juga mengenal esports dan bisa cinta esports dari pekerjaan gue sebagai Caster," jelas dia.

Caster berperan sebagai komentator dalam pertandingan esports yang menganalisis, mengomentari, sehingga pertandingan menjadi lebih menarik untuk ditonton.

Pada 2022, Ericko Lim mengejutkan para pecinta gaming dan esports dengan kembali menjadi caster MLBB Ladies Championship Imbalance Master Battle bersama mantan rivalnya, Winson Reynaldi.

Walaupun sebelumnya Ericko Lim dan Winson Reynaldi pernah baku hantam, keduanya kini telah berdamai. Bahkan, duet ini memuaskan penggemar.

Penampilan Ericko si soap king ini memang banyak dirindukan penggemar esports. Kehadirannya membuat pertandingan lebih hidup. Tengok saja jumlah penonton pertandingan itu dan ribuan komentar yang membanjirinya.

Ericko Lim dulunya adalah pro player league of legends (PC). Dengan beragam talenta, saat ditanya mana yang paling menjadi passion-nya antara menjadi YouTuber, caster, dan pro player, dia memilih menjadi YouTuber.

"Pilih sebagai YouTuber. Banyak experience, banyak ketemu orang baru dengan pemikiran berbeda. Dan itu sangat menarik buat gue," kata dia.

Sebagai produser YouTube Rewind 2018, dengan pengalamannya Ericko melihat YouTube memiliki meta yang selalu berubah setiap tahunnya.

Namun sekarang ini banyak _content creator yang sangat kreatif. Dengan banyaknya  content creator  menjadikan YouTube di Indonesia menjadi platform nomor satu untuk berkarya.

Para penggemar atau yang ingin melihat keseharian Ericko Lim, dapat dilihat di akun instagram pribadinya @erikolimganteng, atau untuk sekadar melihat kerandomannya dapat dilihat di akun @erikolimkeren.

Kepada generasi muda khususnya milenial yang ingin mengikuti jejak suksesnya, dia punya pesan khusus. Mumpung masih muda, lanjut dia, para milenial perlu mencoba banyak hal.

"Buat yang baru meniti karier, belajar apapun yang lu bisa. Karena kita dituntut memiliki banyak kemampuan," ungkap dia. 

Editor : Harso Kurniawan ([email protected])
Sumber : Investor Daily
Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS
Terpopuler
01
Petinggi SOUL ‘Rayu’ Sandiaga Uno: Selama Ini Bapak di Saratoga 21,5%, Bolehlah Pak 2,5%…
Jumat, 6 Jan 2023 | 11:40 WIB
02
Terungkap! Hotman Paris Ternyata Langsung Borong 5% Saham Teknologi (ELIT)
Jumat, 6 Jan 2023 | 20:35 WIB
03
Kepercayaan Investor Tinggi, Rights Issue BTN (BBTN) Oversubscribed 1,6 Kali
Jumat, 6 Jan 2023 | 08:11 WIB
04
Profil Komut Elitery (ELIT) yang Jadi Sultan Baru dan Coba Dicarikan Jodohnya oleh Sandiaga Uno
Jumat, 6 Jan 2023 | 13:48 WIB
05
Sandiaga Uno: Yang Perdana Listing Langsung Merah, Jangan Stres
Jumat, 6 Jan 2023 | 10:08 WIB
Terkini
Tujuh Merek Berebut Pasar Smartphone 2023
Sabtu, 7 Jan 2023 | 22:28 WIB
Tahap I Penggalangan Dana Northstar Ventures Capai US$ 90 Juta
Sabtu, 7 Jan 2023 | 21:09 WIB
Private Placement TCPI Maksimal 10% dari Total Saham
Sabtu, 7 Jan 2023 | 20:40 WIB
Pentingnya Pendidikan bagi Investor dan Pembahasan yang Transparan
Sabtu, 7 Jan 2023 | 19:32 WIB
Polisi Inspiratif dari Lokasi IKN Ini Sukses Kembangkan Kebun Hidroponik
Sabtu, 7 Jan 2023 | 19:12 WIB
Anda belum login
Anda belum login
Sign InorSign Up
Email
Password
Nama
Email
Password
Ulangi Password
Email
Password
Nama
Email
Password
Ulangi Password
Pencarian
INVESTOR.id
Copyright ©2023 Investor Daily. All Rights Reserved

source