Game "Diablo Immortal" Resmi Meluncur, Indonesia Belum Kebagian – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Game "Diablo Immortal" Resmi Meluncur, Indonesia Belum Kebagian
KOMPAS.com – Setelah dinanti selama bertahun-tahun, game Diablo Immortal akhirnya resmi dirilis oleh Blizzard Entertainment.
Menariknya, selain hadir di platform Windows PC, game tersebut juga tersedia di platform Android dan iOS untuk pertama kalinya.
Selain itu, game dengan genre action RPG ini juga mendukung fitur Cross Play, sehingga pengguna smartphone bisa bermain bersama dengan para pengguna PC secara online.
Nah, di dalam Diablo Immortal, pemain bisa berperan sebagai salah satu dari enam karakter yang tersedia, seperti Barbarian, Crusader, Demon Hunter, Monk, Necromancer, hingga Wizard.
Baca juga: Game Diablo 2 Akan Dirilis Ulang Tahun Ini untuk PC, PS5, hingga Switch
Semua karakter tersebut memiliki keahlian dan senjata yang berbeda. Barbarian, misalnya, memiliki kemampuan fisik dan senjatanya adalah kapak atau pedang. Karakter ini hanya bisa melawan musuh dari jarak dekat.
Sementara karakter Wizard tidak memiliki kemampuan bertarung secara fisik, melainkan memiliki menggunakan magis yang bisa digunakan untuk melawan musuh dari jarak jauh.
Dalam Diablo Immortal sendiri, tugas pemain sebenarnya sederhana, yaitu menjalankan berbagai misi dengan cara membunuh monster-monster yang ada di hadapannya.
Tentunya tantangan yang bakal dihadapi pemain adalah mereka bakal digempur banyak musuh yang memiliki kemampuan berbeda, sehingga mereka harus menyiapkan strategi yang matang untuk menyelesaikan misinya.

Diablo Immortal.Blizzard Entertainment Diablo Immortal.

Untuk ketersediaan, Diablo Immortal sudah bisa dimainkan sebagian besar pengguna global sejak 2 Juni 2022 kemarin.
Meski demikian, pengguna Indonesia harus menunggu lebih lama untuk memainkan game ikonik era 1990-an tersebut.
Pasalnya, Blizzard Entertainment mengonfirmasi bahwa wilayah Asia Pasifik seperti Hong Kong, Indonesia, Makau, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, dan Thailand) akan kebagian game ini pada 22 Juni 2022 mendatang.
Tidak dijelaskan mengapa waktu peluncuran Diablo Immortal di wilayah global dan wilayah Asia Pasifik berbeda.
Baca juga: Daftar Game Terbaru yang Akan Rilis Juni 2022
Yang jelas, pihak Blizzard Entertainment mengatakan bahwa server Diablo Immortal untuk wilayah Asia Pasifik akan berbeda dengan server global, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Blizzard.com, Jumat (3/6/2022).
Kehadiran server yang berbeda ini boleh jadi merupakan alasan mengapa Indonesia kebagian game ini belakangan.
Menurut pihak Blizzard Entertainment sendiri, hal ini untuk menghindari lag di dalam game, sehingga game bisa dimainkan dengan lancar dan pengalaman bermain tidak terganggu.
Untuk saat ini, pengguna Indonesia sudah bisa melakukan praregistrasi secara langsung di situs web resmi Diablo Immortal di tautan berikut ini.
Selain lewat website, pengguna smartphone juga bisa melakukan praregistrasi di toko aplikasi Play Store (Android) melalui tautan berikut ini, atau App Store (iOS) melalui tautan berikut ini.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source