Game Roblox Dilaporkan Error Hari Ini, Ada Apa? – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Game Roblox Dilaporkan Error Hari Ini, Ada Apa?
KOMPAS.com – Game online yang populer di kalangan anak, Roblox, dilaporkan mengalami masalah hingga tidak dapat diakses pada Rabu (4/5/2022) pagi.
Pantauan KompasTekno dari situs DownDetector, Roblox error terjadi pada pukul 6.40 pagi waktu Indonesia bagian barat. DownDetector mendapat laporan setidaknya 10.000 keluhan Roblox error.
Sejumlah pengguna atau gamer mengeluhkan masalah Roblox error di Twitter. Laporan gangguan dilontarkan tidak hanya dari Indonesia, pengguna dari sejumlah negara mengeluhkan hal serupa.
Seorang pengguna Twitter mencuit tidak bisa login dan aplikasi Roblox miliknya menampilkan pesan 502 Error. Pengguna lain melaporkan mendapat 400 Error dan server error.
Atas gangguan hari ini, pihak Roblox mengonfirmasi bahwa benar server game mengalami masalah dan teknisi mereka sedang berusaha mengatasinya.
Pihak Roblox menyatakan bahwa “sejumlah pengguna mungkin mengalami masalah koneksi  game”. Gangguan disebut akan dialami pemain di website, aplikasi mobile, aplikasi Xbox, dan game.
Pernyataan ini dirilis perusahaan di laman Roblox Status pada 3 Mei 2022, pukul 17:23 PDT
Roblox adalah game online gratis yang memungkinkan penggunanya mendesain permainan mereka sendiri, dan memainkan kreasi dari pemain lain. Visual avatarnya mirip dengan permainan Lego.
Roblox populer di kalangan gamer di bawah usia 18 tahun. Popularitas game ini juga semakin meningkat karena promosi dari mulut ke mulut. Roblox dibangun oleh komunitas, sehingga Roblox Corporation sebagai pengembang, menerapkan sistem bagi hasil.
Baca juga: Daftar Belanja Microsoft demi Xbox, Mojang Minecraft hingga Activision Blizzard

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source