Game "Tower of Fantasy" Sudah Bisa Dijajal di Indonesia – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Game "Tower of Fantasy" Sudah Bisa Dijajal di Indonesia

KOMPAS.com – Game alih peran (role playing game/RPG) ambisius bikinan Hotta Studio, Tower of Fantasy bakal diluncurkan secara global pada kuartal-III atau sekitar Juli-September 2022 mendatang.
Sebelum peluncuran globalnya, pengembang game tersebut melakukan uji coba tertutup (Closed Beta Test/CBT) di sejumlah negara terpilih.
Tahap CBT sesi pertama sendiri sudah dilakukan di beberapa negara pada April lalu, dan kini di tahap CBT sesi kedua, Indonesia kebagian untuk menjajal game yang hadir di platform mobile (Android dan iOS) serta PC tersebut.
Baca juga: UMN Pictures Rilis Game Android Feeshy, Bisa Dimainkan Gratis di Android
Hal ini disampaikan dalam sebuah postingan yang diunggah akun resmi Tower of Fantasy di Twitter dengan handle @ToF_EN_Official. 
Today marks the beginning of the #ToFJuneBeta!?????
Thanks to our enthusiatic Wanderers, we have nearly reached the max. number of people joining and plan to close the registration in around 6 hours!????
????Download link:
PC: https://t.co/hMBExBSM1C
Android: https://t.co/3Cbmh06gld pic.twitter.com/d7Q5s6iitv
Selain Indonesia, pengguna di Thailand, Brasil, Amerika Serikat, dan Jepang juga kebagian menjajal Tower of Fantasy di tahap CBT sesi kedua.
Adapun tahap CBT sesi kali ini akan berlangsung selama enam hari ke depan, mulai dari tanggal 21-26 Juni 2022 mendatang.
Setelah tanggal tersebut, Tower of Fantasy akan tidak bisa dimainkan hingga perilisan globalnya nanti.
Baca juga: Game Fall Guys Bisa Dimainkan Gratis Mulai Hari Ini
Nah, seperti disebutkan di atas, Tower of Fantasy bakal tersedia di platform Android, iOS, dan PC. Meski demikian, hanya pengguna Android dan PC saja yang bisa menjajal game tersebut di tahap CBT sesi kedua.
Untuk mengunduh dan mencoba game tersebut, pengguna Android bisa mengunjungi tautan berikut ini, sedangkan pengguna PC bisa mengunjungi tautan berikut ini.

Ilustrasi Tower of Fantasy.Tower of Fantasy Ilustrasi Tower of Fantasy.

Tower of Fantasy adalah game RPG terbaru buatan studio game yang membuat game RPG populer Perfect World, Hotta Studios.
Sama seperti Genshin Impact, game ini mengusung tema open world dan memungkinkan pengguna menelusuri dunia fantasi virtual yang cukup luas.
Bedanya, alih-alih mengusung tema cerita budaya yang kental macam Genshin Impact, Tower of Fantasy dibumbui dengan elemen atau tema fiksi ilmiah (science fiction).
Baca juga: Hideo Kojima Garap Game Baru di Xbox, Penggemar PlayStation Menentang
Pemain akan berkesempatan menelusuri sebuah planet di luar angkasa yang bernama “Aida”, serta berbagai makhluk hidup yang ada di dalamnya macam alien, monster, dan sebagainya.
Selain itu, pemain juga bakal bisa menggunakan berbagai senjata canggih, serta menemui berbagai fasilitas atau bangunan futuristik sepanjang perjalanannya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PocketGamer, Kamis (23/6/2022).
Tower of Fantasy sendiri mengusung mekanisme gameplay online, dan pengguna, baik itu dari platform Android, iOS, atau PC bisa bermain bersama berkat fitur Cross Play.
Belum diketahui kapan game ini akan dirilis kepada pengguna global. Kita nantikan saja.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source