Hp Baru Terbaik Akan Rilis Akhir 2021 & 2022

10Terbaik.com Tekno – Perkembangan smartphone Android & iPhone beranjak begitu cepat, selalu terdapat sesuatu fitur atau teknologi baru yang menarik untuk ditunggu.

Di akhir tahun 2021, tren smartphone tetap didominasi layar yg lebar & 5G. Serta kemungkinan akan adanya beberapa model baru buat ponsel layar lipat dan ponsel layar rol. Tapi sepertinya ponsel layar lipat yang pertama akan membanjiri pasar di awal 2022 & ponsel layar rol buat akhir tahun 2022 atau 2023.

Rumor terkini berdasarkan analis Display Research dan DSCC Ross Young mengatakan akan terdapat lebih banyak vendor yang meluncurkan ponsel layar lipat dimasa depan, termasuk Google. Lewat Twitter miliknya, Young mengungkapkan Google, Oppo, Vivo & Xiaomi akan merilis model baru buat ponsel layar lipat.

Selain tren ponsel layar lipat, tahun 2022 juga memungkinkan smartphone kelas menengah menjadi lebih cepat dan mendukung 5G. Hal ini berkat prosesor Snapdragon™ 6 series terbaru. Selain cepat, Snapdragon™ 6 series modern juga dianggap lebih irit daya.

Dalam artikel ini kami akan menciptakan daftar HP terkini akhir 2021 & 2022 yg belum diluncurkan, smartphone android & iPhone yang akan rilis secara resmi di Indonesia dalam akhir tahun 2021 & 2022. Kami akan memperbarui daftar ini secara teratur, menggunakan rumor perangkat yg dari kami andal & menarik.

Berikut merupakan daftar HP baru terbaik yg akan rilis akhir tahun 2021 & 2022 mendatang.1. Samsung Galaxy S21 FE (Januari 2022)

Sama misalnya S20 yang diikuti sang S20 FE, kemungkinan akbar bahwa S21 series pula akan kedatangan varian baru, yakni S21 FE.

Sebelumnya Samsung Galaxy S21 FE akan rilis Oktober 2021, namun tertunda lantaran kelangkaan chip. Berdasarkan rumor yang tersebar, Galaxy S21 FE akan diumumkan pada gelaran CES 2022 pada Las Vegas, pada 5-8 Januari 2022.

Detail spesifikasi yang bocor saat ini sangat sedikit, bahkan belum niscaya – Misalnya, apakah ponsel akan mempunyai layar 60Hz atau 120Hz. Tetapi, kemungkinan akbar ponsel akan memiliki panel AMOLED dan chipset Exynos terbaru buat Indonesia & Snapdragon terbaru buat pasar Eropa / Amerika.dua. Oppo A55 4G (November 2021)

Oppo A55 4G telah rilis di India pada Oktober 2021 lalu dan dikabarkan HP Oppo terbaru ini akan rilis November 2021 di Indonesia. HP ini tampaknya akan terdapat dikelas menengah dengan harga nisbi terjangkau. Dan seperti biasa, Oppo akan mengandalkan desain & kamera buat niali jual smartphone ini.

Baru-baru ini render Oppo A55 4G bocor dan terlihat memakai modul kamera yg sedikit tidak selaras menggunakan Oppo A54 versi 5G. Dimana kamera utamanya memakai lensa beresolusi 50 MP. Spesifikasi lainnya yg sudah bocor, bahwa smartphone ini akan didukung baterai 5.000 mAh menggunakan fast charging 18W.3. Xiaomi 12 (Desember 2021/22)

Xiaomi umumnya meluncurkan flagship seri terbarunya pada athun baru baru buat Global, meski kemungkinan Xiaomi 12 akan dirilis di China dalam akhir Desember 2021 nanti.

Rumor sejauh ini, mengabarkan bahwa Xiaomi 12 akan menggunakan sensor kamera 200Mp dan bahkan pengisian super cepat hingga 200W pada contoh Ultra – meskipun seri Ultra akan datang lebih akhir di pertengahan tahun. Selain itu, Xiaomi 12 dipastikan akan menjadi ponsel pertama yg memakai chipset flagship genarasi terbaru berdasarkan Snapdragon.4. Smartphone Xiaomi Flip (2022)

Xiaomi sudah memamerkan sejumlah prototipe smartphone lipat beberapa ketika kemudian (Xiaomi saat ini telah patenkan ponsel lipat dengan kamera pop-up), tetapi sekarang ada pembicaraan bahwa perusahaan tersebut akan mengikuti jejak Samsung. Diyakini Xiaomi tertarik menghasilkan ponsel lipat yang mirip menggunakan Samsung Galaxy Z Flip. Menarik buat dinantikan, pasalnya Xiaomi selalu membandrol HP Android terbaru-nya dengan harga murah.

Kabar terkini, analis Ross Young mengungkap bahwa Xiaomi akan meluncurkan tiga ponsel layar lipat dengan desain yang berbeda pada tahun 2022. Dimana empat paten yg didaftarkan Xiaomi mengungkap tujuh desain ponsel layar lipat yang tidak sama. Paten ini diterbitkan pada 1 Januari 2021 & berisi tujuh desain ponsel layar lipat. Semoga saja Xiaomi Flip akan menjadi HP Xiaomi terbaru yang akan rilis akhir tahun 2021 atau 2022 mendatang.5. Huawei Mate 50 Pro (Q1 2022)

Huawei Mate 50 Pro adalah HP terkini lainnya yg akan rilis athun baru 2022 dikarenakan penundaan rilis yg awalnya direncanakan Oktober kemudian. Salah satu alasan utamanya, Huawei akan menggunakan Snapdragon 898 yang baru akan dirilis akhir tahun atau awal 2022 nanti.

Hal ini dari rumor yg dicuit Digital Chat Station via Weibo, bahwa Huawei sedang menjajal chipset Snapdragon 898. Meski akan pakai chip baru, modem yg terintegrasi bukan 5G, melainkan 4G. Ini dilakukan Huawei buat mengakali pembatasan yang diberlakukan pemerintah Amerika.6. Samsung Galaxy S22 Series (Januari 2022)

Samsung Galaxy S22 adalah HP Samsung terkini yang kemungkinan besarakan rilis Januari 2022. Masih usang memang, namun nir ada salahnya bagi engkaubuat mengetahui beberapa gosip calon flagship modern Samsung ini.

Samsung Galaxy S22 series dari rumor yg beredar akan memiliki layar & desain yang tak jauh tidak selaras dengan Galaxy S21, tetapi akan tiba dengan chipset generasi terkini. Dimana kabarnya nir hanya Amerika yang akan memakai chipset versi Snapdragon, akan tetapi Galaxy S22 series yang akan rilis pada Indonesia pula akan memakai chipset Snapdragon terbaru ketimbang Exnyos. Hal ini karena ada masalah produksi menggunakan chipset Exynos Samsung.

Peningkatan utama lainnya ada pada kamera, terutama pada Samsung Galaxy S22 Ultra yang dikabarkan akan memakai kamera dengan lensa primer 200MP – meskipun yg lain mengungkapkan itu akan permanen menggunakan 108MP. Ditambah akan ada upgrade untuk lensa telefoto.7. Asus ROG Phone 6 (Q2 2022)

Sepertinya Asus tidak berencana buat meluncurkan ROG Phone 5s & 5s Pro pada Indonesia, namun seri ROG Phone 6 terkini diprediksi akan rilis pada pertengahan tahun 2022.

Kami tidak konfiden persis mengenai rumor yg beredar – meskipun taraf Sampling Rate 360 Hz  dari seri 5s sepertinya merupakan taruhan yang kondusif. Jika nir, diperlukan terdapat perubahan pada desain, chipset unggulan Snapdragon generasi berikutnya, dan kemungkinan lebih poly hal baru misalnya layar OLED dibelakang smartphone.8. Oppo Folding Phone (2022)

Sebelumnya Oppo telah memamerkan prototipe ponsel lipat yang belum resmi dijual. Menurut bocoran terkini memperlihatkan bahwa Samsung Display akan menyediakan layar ukuran 7,7 inci untuk perangkat bergaya clamshell. Dan kemungkinan ponsel terbaru Oppo ini akan dirilis dalam 2022.9. iPhone SE tiga (Q2 2022)

iPhone SE tiga adalah iPhone terkini yg dibutuhkan akan rilis dalam awal atau pertengahan tahun 2022 mendatang. Tetapi Model iPhone SE baru ini datang rumor akan rilis bersama model Plus.

Bocoran mengenai iPhone SE tiga sejauh ini sangatlah sedikit & ada kemungkinan kami tidak akan melihatnya sampai tahun depan, namun jika diluncurkan tahun ini mungkin akan memiliki chipset A14 Bionic (sama dengan iPhone 12).

Ada pula pembicaraan mengenai iPhone SE Plus yang mungkin akhirnya akan sebagai pengganti nama iPhone SE 3. Menurut leaker terkenal, Ming-Chi Kuo, iPhone SE baru diperkirakan mempunyai layar lebih besaryakni berdimensi 5,5 atau 6,1 inci. Namun demi mempertahankan harga yg terjangkau, belum kentara apakah Apple akan mempertahankan tombol home fisik dan bezel akbar atau tidak. Pasalnya desain tadi telah semakin antik. Tapi kami berharap iPhone SE baru akan menggunakan “desain layar penuh” seperti yang ada dalam jajaran iPhone 11. Mungkin jua memiliki Touch ID yang terpasang di tombol daya.

Nokia 10 merupakan HP terkini yg akan rilis November 2021 secara global dan digadang-gadang akan menjadi keliru satu HP terbaik. Dimana beberapa rumor pula mengatakan smartphone akan datang dengan nama Nokia X60.

Meski namanya masih belum bisa dipastikan, telah terdapat beberapa rumor mengenai spesifikasinya. Diantaranya rumor mengungkapkan HP Nokia terkini ini akan menggunakan teknologi kamera selfie dalam layar, layar kaca safir, kamera dengan lensa penta, sensor utama 108MP sampai 200MP, baterai 6.000mAh, layar dengan kecepatan refresh 144Hz dan chipset kelas atas – Snapdragon 888.11. Xiaomi Mi Alpha R (2022)

Xiaomi dikabarkan telah menyiapkan ponsel layar rol tahun 2022. Apalagi paten “terminal with a flexible screen” sudah disetujui lembaga paten Amerika Serikat pada Oktober 2020. Layar fleksibel yg dikembangkan Xiaomi dapat melebar dan memendek, dimana layar bisa mencapai berukuran maksimum tablet. Dan pelaksanaan yang ditampilkan akan menyesuaikan sesuai ukuran layar. 12. Foldable iPhone (2022/2023)

iPhone lipat telah dikabarkan semenjak teknologi layar lipat pertama beredar, & poly beredar desas-desus bahwa Apple setidaknya sedang bekerja dalam pada pengembangan iPhone yang bisa dilipat – bahkan bila itu mungkin akan dirilis beberapa tahun mendatang.