Ini Game PC Online Terbaik 2020 yang Wajib Kamu Coba – Kompas.com – Kompas.com

Ini Game PC Online Terbaik 2020 yang Wajib Kamu Coba

KOMPAS.com – Bermain game online bisa jadi salah satu cara terbaik untuk menghibur diri, apalagi jika dimainkan bersama teman-teman.
Saat ini, pilihan game online juga semakin beragam berkat perkembangan teknologi di smartphone. Bahkan, game online yang dimainkan di smartphone sedang berada di puncak popularitas.
Hal ini lantaran bermain game di ponsel pintar lebih praktis dibandingkan di laptop maupun personal computer (PC) dan bisa dimainkan di mana saja.
Namun, hal itu tidak berarti desktop game atau game yang bisa dimainkan di PC dan laptop ditinggalkan begitu saja. Sebab, desktop game menghadirkan pengalaman grafis yang lebih memanjakan mata dan gameplay yang lebih komprehensif ketimbang mobile game.
Nah, buat kamu yang sudah mulai bosan dengan game yang biasa dimainkan, berikut deretan game PC online terbaik 2020 yang wajib kamu coba.
Dari segi popularitas, Apex Legends mungkin masih kalah populer dengan game first-person shooter (FPS) lain yang mengusung genre battle royale, seperti Call of Duty Warzone atau Playerunknown’s Battleground (PUBG).
Namun, game besutan Respawn Entertainment ini berhasil memberikan nuansa segar dengan desain karakter menawan dan segudang skill unik yang dihadirkan. Buat kamu yang pernah bermain Titanfall, pasti tidak akan kesulitan untuk bermain Apex Legends karena memiliki game play  yang hampir serupa.
Pada awal kemunculannya, kualitas Rocket League banyak dipertanyakan para gamers. Pasalnya, game ini punya konsep yang cukup nyeleneh, yaitu menggabungkan permainan sepak bola dengan mobil balap.
Meski demikian, Rocket League berhasil mendapat sambutan baik dan menjadi salah satu game PC online dengan turnamen terbesar di dunia. Tak tanggung-tanggung, ajang Rocket League Championship Series (RLCS) Season 9 di Eropa dan Amerika menghadirkan prize pool lebih dari 400.000 dollar AS untuk masing-masing kontinen.
Pada awal 2020, pengembang Monster Hunter World menghadirkan update besar-besaran bertajuk “Iceborne”. Pada update terbaru ini, para pemain bisa menikmati petualangan di dunia baru yang penuh dengan es dan salju.
Monster Hunter World: Iceborne akan memberi tantangan yang berbeda dari dunia sebelumnya. Kamu bisa menemukan dan berburu monster baru dalam plot cerita yang segar. Pastinya game ini bakalan seru jika dimainkan bersama teman-teman.
Hadir sejak 2002, Battlefield berkembang menjadi salah satu franchise yang disegani oleh para gamers, terutama penggemar genre FPS. 
Di sekuel terbarunya, Battlefield V, game besutan Electronic Arts (EA) Games dan DICE ini mengusung konsep Perang Dunia ke-2. Konsep ini bukan hal baru karena telah beberapa kali diusung, seperti pada sekuel Battlefield 1942 (2002) dan Battlefield 1943 (2009).
Meski demikian, Battlefield V akan memberikan pengalaman FPS terbaik dengan suguhan grafis ciamik dan detail menawan. Tak heran PC gaming dan laptop dengan spesifikasi di atas rata-rata diperlukan untuk dapat menikmati game ini dengan maksimal.
Destiny 2 adalah salah satu game paling underrated dalam jagat FPS. Sekuel pertama game ini dipandang sebelah mata oleh para gamers karena dianggap membosankan.
Namun, hal tersebut tidak membuat Bungie sebagai pengembang game ini patah arang. Mereka berhasil comeback dan menghadirkan pengalaman baru bagi para penikmat genre FPS. Game ini pun makin populer sejak bisa dimainkan secara gratis pada 2019.
Destiny 2 menawarkan dunia luas yang bisa dijelajahi seorang diri maupun bersama teman-teman. Tak hanya berpetualang, kamu juga bisa bermain dalam mode player versus player (PvP) untuk menguji ketangkasan dengan pemain lain.
Saat kamu bermain mode PvP, pastikan untuk menggunakan headset gaming agar langkah dan pergerakan musuh di sekitarmu bisa terdengar dengan jelas.
Itulah sederet game PC online terbaik 2020 yang wajib kamu coba di rumah.
Kamu bisa menemukan banyak pilihan PC gaming, laptop, atau headset gamingyang mumpuni untuk mencoba game terbaru di Tokopedia. Ada banyak promo yang bisa kamu nikmati sehingga belanja perlengkapan gaming jadi lebih hemat!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source