Layanan Berlangganan PS Plus Baru yang Mirip Xbox Game Pass Sudah Tersedia di Indonesia – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Layanan Berlangganan PS Plus Baru yang Mirip Xbox Game Pass Sudah Tersedia di Indonesia
KOMPAS.com – Akhir Maret lalu Sony mengumumkan layanan berlangganan PlayStation Plus (PS Plus) baru yang mirip dengan Xbox Game Pass. 
Layanan berlangganan tersebut kini sudah tersedia di Indonesia sejak Selasa (25/5/2022). Pengguna konsol PlayStation pun sudah bisa mulai berlangganan layanan ini.
Kehadiran layanan PlayStation Plus versi baru di Asia Tenggara ini diumumkan pihak Sony melalui akun Twitter PlayStation Asia (@PlayStationAsia).
Dikatakan bahwa layanan PS Plus terbaru dipastikan telah menyambangi sejumlah negara termasuk Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Thailand.
Baca juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Bedanya PlayStation Plus dan PlayStation Now
The all-new PlayStation Plus launches today in Singapore, Malaysia, Indonesia, Thailand and more. Learn about membership plans and dive into a huge collection of games with monthly updates: https://t.co/KIvUIIKHqA
Guide to the all-new PlayStation Plus: https://t.co/OTr7eVTjxs pic.twitter.com/76FmxKP1Vp
Dengan berlangganan layanan PS Plus versi baru ini, pengguna bisa memainkan ratusan game secara cuma-cuma. 
Selain bisa menikmati ratusan game yang tersedia di PS4 dan PS5 secara gratis, pengguna juga dapat melakukan streaming game yang sebelumnya tersedia di konsol PSP, PS2, PS3, dan PS4.
Hal ini memungkinkan pemain untuk bisa memainkan deretan game tersebut secara langsung, tanpa perlu mengunduh dan melakukan instalasi game.
Di Indonesia, PS Plus kini tersedia dalam tiga pilihan paket yaitu Essential, Extra, dan Deluxe.
Paket langganan Essential merupakan nama baru untuk layanan PS Plus lama dengan harga dan keuntungan yang tidak berubah.
Melalui paket Essential, pengguna akan dapat akses multiplayer, dua atau tiga game gratis tiap bulan, diskon khusus di PlayStation Store, dan cloud storage untuk data game yang telah di-save.
Sementara paket Extra menawarkan semua benefit dari PS Plus Essential, ditambah dengan sekitar 400 game PS4 dan PS5 yang bisa diunduh dan dimainkan secara gratis.
Sementara paket Deluxe mencakup semua benefit PS Plus Extra, ditambah dengan 340 game ikonik yang dirilis di PSP, PS2, dan PS3 yang bisa dimainkan secara gratis.
Pelanggan juga dapat akan dapat menikmati layanan streaming game PlayStation Now (PS Now) yang menyediakan ratusan game gratis.
Baca juga: PlayStation Vs Xbox, Mana yang Lebih Laris?
Deretan game yang terdapat dalam layanan PS Now bisa dimainkan secara online tanpa perlu mengunduh game di media penyimpanan konsol PS4 atau PS5.
Terakhir, pelanggan juga bisa mendapat akses uji coba game gratis secara terbatas sebelum pengguna membeli game yang diinginkan di PlayStation Store.
Apabila tertarik, pengguna bisa langsung berlangganan PS Plus dengan mengakses link berikut ini. 
Katalog game gratis yang bisa dimainkan di layanan PS Plus terbaru dapat dilihat melalui tautan berikut. 
Berikut merupakan daftar harga PS Plus terbaru di Indonesia, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari laman resmi PlayStation, Rabu (25/5/2022).
PS Plus Essential

PS Plus Extra

PS Plus Deluxe

Layanan ini dijadwalkan bakal menyusul ke Jepang pada 2 Juni, diikuti wilayah Amerika Utara dan Selatan pada 13 Juni 2022.
Ketiga paket PS Plus ini juga ditargetkan bakal menyambangi Australia, Selandia Baru dan Eropa pada 23 Juni 2022.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source