Menang Dramatis, Tim PUBG Mobile Indonesia Sabet Emas SEA Games 2021 – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Menang Dramatis, Tim PUBG Mobile Indonesia Sabet Emas SEA Games 2021
KOMPAS.com – Perjuangan keras tim PUBG Mobile Indonesia menghasilkan torehan gemilang. Tim Indonesia 2 (Garuda) berhasil menyabet medali emas untuk cabang olahraga (cabor) e-sports nomor PUBG Mobile kategori beregu (Team).
Kemenangan ini diraih setelah melakoni laga dramatis selama tiga hari sejak Jumat (20/5/2022) hingga Minggu (22/5/2022). Dari total 15 ronde di babak finals yang digelar, tim Indonesia 2 berhasil mengumpulkan total skor 163 poin.

Tim PUBG Mobile Indonesia sabet emas SEA Games 2021YouTube/PUBG Mobile Indonesia Tim PUBG Mobile Indonesia sabet emas SEA Games 2021

Menariknya, tim Indonesia 2 tidak mendapatkan “Winner Winner Chicken Dinner” (WWCD) dari 15 ronde yang digelar.
Bahkan pada hari pertama babak final, tim Indonesia 2 tercecer di papan tengah klasemen. Namun, perlahan Indonesia 2 mengumpulkan poin dan merangkak naik.
Baca juga: Tim E-sports CrossFire Indonesia Sumbang Medali Perunggu SEA Games 2021
Permainan tim Indonesia 2 yang beranggotakan SVAVFEL, Ryzen, GenFos, Luxxy, dan Jayden, berangsur membaik dan konsisten di dua hari terakhir babak finals.
Pada pertandingan keempat dari lima pertandingan di hari terakhir ini, Luxxy cs menyalip jumlah poin tim Vietnam 1 yang sejak hari kedua kokoh di puncak klasemen.
Dengan kemenangan pada pertandingan keempat hari terakhir ini, Indonesia 2 berhasil mengambil alih posisi teratas hasil klasemen sementara.
Dengan selisih poin yang sangat tipis, tim Indonesia 2 harus mampu mempertahankan keunggulan poin dari tim Vietnam 1.
Drama terjadi pada pertandingan terakhir ini. Tim Indonesia 2 harus kehilangan tiga pemain lebih dahulu dan menyisakan Luxxy seorang diri.
Tim Vietnam yang mulanya terlihat bergembira, mulai panik ketika terjepit oleh sejumlah tim dari negara lain.
Tim Vietnam juga kemudian kehilangan tiga pemain. Di sinilah strategi dimainkan. Luxxy dari Indonesia 2 bertahan sampai lima besar, sementara Vietnam 1 harus tumbang. Dengan demikian, poin Indonesia 2 tidak lagi terkejar oleh Vietnam 1.
Seperti diketahui, Indonesia memiliki dua perwakilan dari nomor PUBG Mobile kategori Team di SEA Games 2021, yaitu Tim Merah Putih (Indonesia 1) dan Tim Garuda (Indonesia 2) yang diisi oleh sejumlah atlet e-sports teratas di skema PUBG Mobile Indonesia.
Tim Indonesia 1 digawangi oleh Microboy, Potato, Katou, RedFace, dan Alan, sedangkan atlet yang memperkuat Indonesia 2 adalah SVAVFEL, Ryzen, GenFos, Luxxy, dan Jayden.
Adapun tim Indonesia 1 harus puas menduduki posisi keenam dengan perolehan skor 133 poin dengan 1 WWCD.
1. Indonesia 2 – 163 poin
2. Vietnam 1 –  156 poin
3. Malaysia 1 – 148 poin
4. Myanmar 1 – 147 poin
5. Filipina 2 – 135 poin
6. Indonesia 1 -133 poin
7. Malaysia 2 – 120 poin
8. Thailand 2 – 119 poin
9. Filipina 1 – 113 poin
10. Thailand 1 – 112 poin
11. Vietnam 2 – 96 poin
12. Myanmar 2 – 89 poin
13. Brunei 1 – 77 poin
14. Laos 1 – 67 poin
15. Kamboja – 61 poin
16. Brunei 2 – 52 poin
Dengan hasil dari nomor PUBG Mobile Team ini, tim Indonesia cabor e-sports berhasil menyumbang enam medali untuk Indonesia di SEA Games 2021, terdiri dari 2 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu.
Baca juga: Bukan Game MOBA atau FPS, Ini Game Pertama yang Dipertandingkan di Turnamen E-sports
Medali emas disumbang oleh nomor Free Fire dan PUBG Mobile Team, sedangkan medali perak diraih oleh nomor Free Fire, PUBG Mobile kategori individu (Solo), dan Mobile Legends. Adapun medali perunggu diperoleh oleh nomor CrossFire.
Total medali ini lebih banyak dibanding perolehan medali Indonesia dari cabor e-sports SEA Games 2019 lalu. Kala itu, timnas Indonesia cabor e-sports hanya menyumbang 2 medali perak, masing-masing dari nomor Mobile Legends dan Arena of Valor (AoV).

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source