Profesi di Game Online – Kompasiana.com – Kompasiana.com

buka hape
Selanjutnya
Tutup
Pada tahun 1969 game online dibuat untuk Pendidikan. Pada awal 1970 sebuah system time-sharing, yang disebut plato, palto ini diciptakan untuk memudahkan siswa belajar. 2 tahun kemudian plato IV muncul digunakan untuk menciptakan banyak pemain (multiplayer games). 
Permainan daring mulai muncul di Indonesia pada tahun 2001, dengan diluncurkannya nexia online, sebuah permainan RPG keluaran bolehgame dengan grafik sedeherhana berbasis 2D.
pada tanggal 16 juli 2019 Mentri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meresmikan serta melantik pengurus Asosiasi Olahraga Video Games Indonesia (AVGI). Asosiasi tersebut adalah Lembaga independen dan professional yang terdiri dari para penggiat pelaku industry olahraga elektronk (esport). 

“esport merupakan sebuah ekosistem baru yang bagus. Dalam hal ini pemerintah mendukung untuk realisasi pengembangan asosiasi” ujar Mentri Rudiantara di Redtop hotel, Jakarta selasa (16/7/19).

Kenapasih game online bisa di jadikan profesi? Nah disini banyak yang kita bisa dijadikan pekerjaan/profesi. Salah satunya kita bisa mereview game di dalam youtube, jasa joki game, jual beli akun game dan yang terakhir menjadi pemain professional / esport di jenis game yang kita sukai. 
Tentu saja kalau kita ingin menjadi pemain professional kita harus mengasah kemampuan maupun itu macro atau micro di dalam skill skill game online tersebut

source