PUBG Mobile dan Kemenparekraf Kenalkan Budaya Indonesia Lewat Game Online – Solopos.com

FOTO
VIDEO
KOLOM
BERITA UNS
PEMILU 2024
EKSPEDISI PANGAN 2022
KUIS
PUBG Mobile untuk memperkenalkan kearifan budaya Indonesia di mata dunia melalui peta permainan bernama Nusa.
SOLOPOS.COM – PUBG Mobile dan Kemenparekraf kolaborasi kenalkan kearifan budaya Indonesia lewat game online (Antara/Ho-PUBG Mobile)

Solopos.com, JAKARTA — Keren. Kolaborasi PUBG Mobile dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI memperkenalkan kearifan budaya Indonesia di mata dunia melalui peta permainan bernama Nusa.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengumumkan kolaborasi tersebut pada acara Grand Final 2022 PMPL ID Fall di Basketball Hall Senayan, 26-28 Agustus 2022.
PromosiHyperlocal Tokopedia Bikin Omzet Jualan Online Meroket 147%
Dikutip dari Antara, nantinya PUBG Mobile akan menghadirkan peta permainan bernama Nusa yang diambil dari kata Nusantara, dan terinspirasi langsung dari keindahan Pulau Bali.
Sandiaga Uno mengatakan, bahwa Kemenparekraf sangat mengapresiasi kolaborasi tersebut. Di mana keindahan budaya Indonesia dan kecanggihan teknologi dapat berpadu.

Beriklan Dengan Kami

“Perpaduan itu menghasilkan sesuatu yang luar biasa, sehingga kearifan Indonesia semakin dikenal di mata dunia,” kata Sandiaga melalui siaran pers di Jakarta, Selasa (30/8/2022).
Baca juga: Benarkah Perangkat Virtual Reality Berbahaya untuk Mata Penggunanya
Country Manager PUBG Mobile Indonesia Elvarica Noviyanti mengatakan, pihaknya sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Kemenparekraf dengan satu misi yang sama.
Misi tersebut adalah mempromosikan keindahan destinasi pariwisata Indonesia terutama Bali melalui perilisan map Nusa di dalam PUBG Mobile.
“Kami harap, keindahan map Nusa dapat dinikmati oleh tidak hanya oleh para penggemar PUBG MOBILE di Indonesia, namun juga dari seluruh dunia,” ujarnya.

Beriklan Dengan Kami

Ke depannya, lanjut Elvarica Noviyanti, kolaborasi PUBG Mobile dan Kemenparekraf akan berlanjut ke dalam ranah e-sports.
Baca juga: Cara Optimalkan Acer Swift 5 Aerospace untuk Tingkatkan Produktivitas
Di mana untuk pertama kalinya dalam sejarah PUBG Mobile, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2022 pada Januari 2023 mendatang.
Menurut Sandiaga Uno, PMGC merupakan kejuaraan dunia yang akan melibatkan puluhan negara yang akan bertanding di Indonesia.
“Mari manfaatkan momentum ini untuk memajukan sektor parekraf guna menjadi pilar kebangkitan ekonomi Indonesia serta mampu membuka lapangan kerja dan peluang usaha melalui industri game,“ kata Sandiaga Uno.

Beriklan Dengan Kami

 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram “Solopos.com Berita Terkini”. Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.
Panggung Songgobuwono adalah bangunan wingit yang paling mendesak untuk diperbaiki dalam revitalisasi Keraton Solo.
Warganet penasaran kapan Samsung rilis Galaxy S23 ultra?
Saat calon haji mengecek antrean keberangkatan haji di aplikasi Pusaka, ada beberapa tahapan yang cukup mudah.
Berikut ini cara mudah untuk cek nomor Telkomsel.
Lenovo menghadirkan ThinkPhone di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2023.
Biaya penggantian baterai perangkat lama Apple, termasuk Iphone naik mulai 2023. Ini Perinciannya…
Twimbit memprediksi industri telekomunikasi di Indonesia pada 2023 bakal bidik segmen enterprise.
Sony mengenalkan Project Leonardo sebuah inovasi pengontrol PS5 dirancang khusus bagi penyandang disabilitas.
Pusat Data Nasional sangat penting sebagai infrastruktur sistem pemerintahan berbasis elektronik dan diharapkan dapat jadi pusat integrasi data di Indonesia.
Pemerintah mengklaim set top box yang telah mengantongi sertifikat Kemenkominfo telah melalui pemeriksaan kesesuaian oleh laboratorium.
Whatsapp Web merupakan salah satu fitur dari Whatsapp yang dapat diakses lewat komputer atau laptop. Simak tutorial lengkap menggunakan WA Web.
Warung internet atau warnet pada akhir dekade 1990an hingga 2000an awal sampai pertengahan merebak bak jamur di musim penghujan, namun kini bertumbangan tergeser Wi-Fi.
Berikut ini cara menggunakan aplikasi Cek Sinyal TV digital.
Kata pardon me sedang viral di TikTok, lalu kira-kira apa arti kalimat tersebut ya?
Matahari made in China telah mencetak rekor dunia.
Berikut daftar smartphone atau handphone (HP) yang tidak lagi mampu mengoperasikan Whatsapp (WA) mulai 2023.
Berikut ini sejumlah link Twibbon Tahun Baru 2023.
Copyright © 2007-2023, Solopos Digital Media – Panduan Informasi & Inspirasi. All rights reserved.

source