Riot Games Tuding Moonton Jiplak Game Online Wild Rift – CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia – Riot Games baru saja menggugat Shanghai Moonton Technology Co. Gugatan itu diajukan di pengadilan federal Los Angeles.
Perkaranya perusahaan milik Tencent itu menuding Moonton menjiplak game Wild Rift, game versi mobile dari League of Legends.
Menurut perusahaan Moonton mengangkat mengangkat konten dan materi promosi franchise League of Legends untuk Mobile Legends: Bang Bang. Riot Games juga menambahkan tindakan penyalinan yang dilakukan oleh Moonton merupakan pelanggaran hak cipta.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Sebagai informasi Mobile Legends: Bang Bang merupakan salah satu game populer saat ini. The Star melaporkan permainan itu telah diunduh lebih dari 500 juta kali pada platform Android.
“Moonton menggunakan taktik penyalin membuat dan memasarkan video game selulernya, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang bersaing dengan Wild Rift menggunakan konten ekspresif dan ekstensif milik Riot di Wild Rift serta trailer, promosi, materi, dan konten lainnya,” ungkap pihak Riot Games dalam pengaduan di pengadilan federal Los Angeles, dikutip dari The Star, Selasa (10/5/2022).
Dalam pernyataaannya, Riot Games mengatakan upaya pihaknya itu adalah untuk menghentikan Moonton dalam promosi gamenya. Perusahaan juga menekankan aksi penjiplakan yang dilakukan Moonton itu harus dihentikan.
“Tindakan ini berusaha menghentikan Moonton dari melanjutkan kampanye yang disengaja dan berkelanjutan untuk tumpangan gratis di League of Legends: Wild Rift yang berharga dimiliki Riot dan konten terkait,” tulis pihak perusahaan.
Sementara itu The Star melaporkan perwakilan Moonton tidak langsung menanggapi permintaan untuk berkomentar.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

source