Sejarah Game Tetris Yang Mendunia

Sejarah Game Tetris Yang Mendunia

Sejarah Game Tetris Alexey Pajitnov, sebagai penemu games Tetris awalannya membuat games ini tumbuh subur di Uni Soviet. Alexey Pajitnov, sebagai penemu games Tetris awalannya membuat game ini tanpa menyengaja. Dia sebetulnya cuman ingin mengetes kemampuan computer mode baru namanya Electronika 60.

Sesudah diperkembangkan sedemikan rupa, games tetris pada akhirnya tumbuh subur di Uni Soviet. Games legendaris Tetris pernah yang sempat terkenal pada periodenya rupanya “lahir” tanpa menyengaja.

Alexey Pajitnov, seorang insinyur pembikin piranti lunak di Sekolah tinggi Pengetahuan Pengetahuan Soviet di Moskow, Rusia (Soviet) sedang membuat sebuah games simpel. Ini dilaksanakan untuk mengetes kemampuan computer mode baru, Electronika 60.

Konami Luncurkan eFootball sebagai Pengganti PES

Dia di inspirasi dari games periode kecilnya yaitu “Pentomino” yang mewajibkan pemain membuat balok tiga dimensi sejenis jigzaw puzzle. Pajitnov selanjutnya menyederhanakannya sampai sejumlah tujuh.

Tetris sendiri diambil dari nama kombinasi “tetra” (bahasa Yunani yang memiliki arti angka empat) dan “tenis” (olahraga favorite Pajitnov).

Dipandang seperti permainan yang hebat, Pajitnov sempat akui ketagihan games itu.

“Saya tidak dapat mengendalikan diri tidak untuk mainkan versus arketipe ini karena benar-benar adiktif untuk menjadikan satu balok-baloknya,” sebut Pajitnov dikutip dari CNN dan diambil dari KompasTekno.

Sesudah dibuat pas pada 6 Juni 1984, games ini segera terkenal dilapisan programmer.

Tetapi di saat itu akses games ini benar-benar hanya terbatas pada mesin Elektronika 60.

Ketenaran games Tetris membuat beberapa keinginan masuk ke Pajitnov supaya games bikinannya ada dalam versus IBM PC dengan penampilan grafis yang lebih bagus.

Sesudah sukses merealisasikan keinginan banyak fans games tetris pada akhirnya tumbuh subur di Uni Soviet.

Sejarah Game Tetris Terkenal semenjak 1988

Tetris terkenal pada 1988 berbentuk permainan electronic namanya Games Boy yang dikeluarkan oleh Nintendo.

Dahulunya Nintendo ingin masukkan game-nya sendiri, yakni Super Mario Bros ke Games Boy. Tetapi tidak jadi dilaksanakan, ingat Tetris lebih mengundang perhatian seluruh orang, dibanding Super Mario bros yang saat itu cuman dicintai anak-anak.

Sampai tahun 1996, pada akhirnya perusahaan namanya Tetris Company dibangun buat mengurusi semua lisensi, training, dan hal pemberian izin.

Sekarang Tetris juga ada pada Xbox One dan Playstation 4 bernama tetris Ultimate, yang disebut hasil kerjasama dari Ubisoft dan Tetris Company.