Stray, Game Petualangan Kucing di Dunia Cyber Punk Meluncur – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Stray, Game Petualangan Kucing di Dunia Cyber Punk Meluncur
KOMPAS.com – Game yang paling dinanti pecinta kucing, Stray, resmi dirilis pada Selasa (19/7/2022) lalu. Game yang digarap BlueTwelve Studio dan penerbit Annapurna Interactive ini sudah tersedia dan bisa dimainkan melalui PC (Steam), PlayStation 4 (PS4), dan PS5.
Stray dapat dibeli di Steam dengan harga Rp 150.000. Selain versi reguler, Stray juga tersedia dalam bundle khusus bertajuk Stray – Soundtrack Edition yang dijual dengan harga promosi Rp 214.078.
Dengan selisih harga sekitar Rp 64.000, bundle Stray – Soundtrack Edition berisi DLC yang memuat deretan soundtrack asli yang mengiringi game Stray.
Dari segi gameplay, Stray menawarkan pengalaman bermain yang unik. Berbeda dengan game AAA yang umumnya menyuguhkan pengalaman bermain yang penuh aksi, Stray justru mengajak pemain untuk berpetualang lewat sudut pandang seekor kucing liar berwarna oranye.
Baca juga: Indonesia Masuk Daftar Negara yang Paling Sering Nge-tweet soal Game
Dikisahkan bahwa kucing tanpa nama ini secara tidak sengaja jatuh ke dalam sebuah lubang yang cukup dalam. Namun alangkah mengejutkannya, kucing liar ini dapat mendarat dengan selamat di sebuah kota asing bertemakan Cyber Punk.

Tangkapan gambar gameplay dari game Stray.PlayStation Tangkapan gambar gameplay dari game Stray.

Terdapat beragam jenis robot dan makhluk asing yang nampak menjejali kota misterius tersebut. Di tengah-tengah perjalanannya, kucing liar ini bertemu dengan sebuah robot berbentuk menyerupai drone bernama B-12.
Berbeda dengan robot lain, B-12 dengan sukarela membantu sang kucing liar memecahkan teka-teki sekaligus menemaninya dalam misi menuju kembali ke permukaan.
Baca juga: 10 Game Paling Trending di Google Tahun 2021, Game Kucing Terpopuler
Selain menyimpan banyak informasi yang dapat membantu si kucing liar, B-12 juga mampu melakukan berbagai hal mulai dari menyorotkan cahaya, hingga menerjemahkan bahasa asing yang digunakan para robot asing.
Layaknya kucing liar sungguhan, pemain juga bisa melakukan beragam aksi nakal seperti mencakar karpet, rebahan, hingga menjatuhkan barang dengan sengaja.
Selain menawarkan gameplay yang menarik, Stray turut menyuguhkan visual yang memanjakan mata.
Hal ini dibuktikan oleh banyaknya ulasan positif yang diberikan oleh pemain. Di sirus Steam, Stray berhasil meraih penilaian Overwhelmingly Positive dari lebih dari 5.160 review yang disampaikan penggemar.
Apabila tertarik untuk memainkan Stray, berikut adalah kebutuhan minimum PC yang perlu disiapkan pemain, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Steam Store, Rabu (20/7/2022).
Spesifikasi sistem PC yang disarankan agar game Stray dapat dimainkan dengan lancar adalah sebagai berikut:

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source