Ubisoft Setop Layanan Online pada 13 Game Ini – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Ubisoft Setop Layanan Online pada 13 Game Ini
KOMPAS.com – Ubisoft bakal menghentikan dukungan layanan online pada sejumlah game lawas buatannya, seperti Assassin’s Creed series, Far Cry 3, Prince of Persia, dan masih banyak lagi.
Melalui situs resminya, Ubisoft menuliskan bahwa pihaknya akan menghentikan layanan online di 13 judul game lawas yang tersedia di PC, PlayStation 3 (PS3), Wii U, dan Xbox 360. Kebijakan ini dipastikan bakal berlaku mulai 1 September 2022.
Selain menghentikan dukungan layanan online pada game, Ubisoft juga akan menangguhkan fitur multi-player dan kemampuan untuk menautkan akun game ke akun Ubisoft.
Perusahaan video game ternama yang berbasis di Perancis itu turut memblokir pemain untuk bisa mengakses downloadable content (DLC) yang disediakan.
Baca juga: Ubisoft Sebut Konsol PS5 Bisa Mainkan Hampir Semua Game Lawas
Lebih lanjut, Ubisoft mengumumkan bahwa keputusan ditutupnya layanan online untuk 13 game ini sengaja dilakukan untuk mengalihkan sumber daya perusahaan yang dimiliki, ke judul game lain yang lebih populer.
“Menutup layanan online untuk beberapa game lawas memungkinkan kami untuk dapat memfokuskan sumber daya kami untuk dapat memberikan pengalaman hebat bagi pemain yang memainkan judul yang lebih baru atau lebih populer,” tulis Ubisoft.
Perlu diperhatikan bahwa penghentian dukungan ini hanya berlaku pada judul game lawas. Artinya, pemain masih dapat menikmati deretan fitur-fitur online yang tersedia pada game yang dirilis ulang (versi Remastered).
Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar judul game, jenis platform, dan dukungan yang dihentikan Ubisoft, dihimpun KompasTekno dari situs resminya, Rabu (6/7/2022).

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source