Xbox PC Game Pass Resmi Hadir di Indonesia, Harga Langganan Mulai Rp 15.000 – Kompas.com – Tekno Kompas.com

Xbox PC Game Pass Resmi Hadir di Indonesia, Harga Langganan Mulai Rp 15.000
KOMPAS.com – Microsoft resmi menghadirkan layanan langganan Xbox PC Game Pass di Indonesia. Melalui layanan ini, pemilik perangkat PC Windows dapat menikmati lebih dari 100 game PC populer dari Microsoft.
Beberapa di antaranya seperti Age of Empires IV, Back 4 Blood, Forza Horizon 5, Marvel’s Guardian of the Galaxy, Hades, Minecraft, dan Microsoft Flight Simulator.
Pelanggan juga bisa memainkan aneka game yang dipersembahkan oleh Xbox Game Studios salah satunya Halo Infinite, serta beragam game ikonik dari Bethesda Softworks seperti Doom, Wolfenstein, Dishonored, dan The Evil Within.
Layanan Xbox PC Game Pass turut menyediakan akses ke layanan EA Play yang mencakup game-game andalan Electronic Arts termasuk FIFA, Battlefield, The Sims, dan Mass Effect.
Baca juga: Siap-siap, Game Gratis Xbox Akan Diselipi Iklan
Dalam rangka menyambut peluncuran perdananya, PC Game Pass menawarkan harga langganan Rp 14.999 untuk tiga bulan pertama.
Setelah tenggat waktu tersebut berakhir, pengguna yang langganan Xbox PC Game Pass akan dikenakan tarif normal sebesar Rp 49.999 setiap bulannya.
Selain diluncurkan di Indonesia, Xbox PC Game Pass juga telah hadir di sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara, seperti Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.
Pada akhir Maret lalu, Microsoft telah menggelar program Xbox Insider yang memungkinkan pengguna untuk dapat membeli layanan berlangganan PC Game Pass dalam tahap uji coba dengan harga Rp 1.500.
Namun, layanan tersebut tidak tersedia secara lama. Sebab hanya dalam hitungan minggu, Microsoft akhirnya merilis layanan PC Game Pass di Indonesia, mengakibatkan harga yang dipatok untuk mengikuti program Xbox Insider tak lagi berlaku.
Baca juga: Sony Rilis Layanan Berlangganan PS Plus Baru, Mirip Xbox Game Pass
“Kami memulai awal yang kuat di Asia Tenggara, di mana kami melihat permintaan yang besar untuk PC Game Pass selama periode pratinjau,” kata Jeremy Hinton, Xbox Asia Business Lead dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (21/4/2022).
Bagi yang sudah penasaran, silakan menyimak cara berlangganan PC Game Pass di Indonesia melalui uraian berikut ini.
Baca juga: PlayStation Vs Xbox, Mana yang Lebih Laris?

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!
Dapatkan informasi dan insight pilihan redaksi Kompas.com
Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.
Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.
Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

source